Curcol

Pertama kali…

Biasanya, agenda wajib awal tahun kaya ultah saya dan Cimon, ultah adik ipar, ultah mami dan CNY tapi tahun ini ada momen surprise selain yang rutin di atas.

Saya staycation di rumah sakit!

Kok bisa?

Sakit apa Nie?

Awalnya saya mulai ngerasa gak enak badan tanggal 16 Januari sore, abis meeting badan panas dan gak enak badan. Pulang kerja makan kaya biasa trus agak malem gitu saya muntah-muntah hebat ampe lemes, perut sakit dan kaya banyak gasnya. Besokannya saya gak ngantor dan izin gak masuk ke Boss, saya pergi ke dokter dan dikasih obat lambung dan muntah, abis minum obat berasa enakan sampe sore, tapi muntah kelar saya diare dan perut masih sakit.

Tanggal 18 pagi, badan udah lemes banget bolak balik WC. Akhirnya saya gak kuat mau ke RS aja, mana Brown lagi pergi kirim barang jadi saya minta papi anterin ke RS.  Waktu itu RS terdekat yang saya pilih yaitu Ciputra Hospital.

Nyampe di UGD bednya penuh semua, alhasil saya harus nunggu sekitar 30 menit-an baru dapet bed kosong. Dari siang sampe sore saya masih di UGD untuk di observasi tapi saya minta dirawat inap aja. Agen asuransi saya dan Cimon dateng nemenin dan urus administrasi rawat inap.

Fyi, saya gak promosiin asuransi ya, saya pake asuransi Prudential dan kartunya yang Pruprime healthcare, dimana saya punya budget kamar 1jt dan tagihan rumah sakitnya dibayar sesuai tagihan. Seumur-umur baru kali ini saya rawat inap di RS, biasa ke klinik minum obat trus sembuh. Karena udah gak kuat banget saya minta di rawat dan sekalian ngetes pake asuransi oke apa gak (saya masuk Pru udah lama banget dan belakangan memang ada upgrade ke yang Pruprime, memang lumayan bayarannya tiap bulan tapi makin kita muda masuk biayanya pasti lebih murah). Dan saya saranin kalo mau beli asuransi kesehatan yang pure buat kesehatan aja, gausa gandeng sama investasi, percayalah itu useless saya udah buktiin sendiri (kalo mau investasi pake instrumen lain aja) trus kalo pure kesehatan pasti biayanya lebih murah. Memang kalo gak dipake-pake ibarat kaya buang duit, tapi percayalah kalo kita sakit, kita juga yang rempong apalagi biaya RS zaman now, wow banget.

Kalo memang ada kendala buat beli asuransi, BPJS wajib punya. Saya pun bayar iuran BPJS, ibarat sedia payung sebelum hujan, jaga-jaga dan semampunya kita dulu. Saya lebih rela gak jajan daripada gak punya asuransi kesehatan, no offense ya. Oiya kalo yang kantornya dapet asuransi kesehatan mungkin bisa BPJS dulu. Kalo kantor saya gak dapet asuransi kesehatan tapi ada biaya pengobatan yang bisa di reimbuse.

Dan ini pertama kalinya juga saya di infus, ceeesss pleng rasanya apalagi kalo kegeser-geser, maknyus dah. Bersyukur sejak di rawat keadaan saya semakin membaik dan diagnosa dokter saya kena tipes dan flu perut. Gak ngerti kenapa bisa kena tipes perasaan saya gak makan sembarangan.

Oiya sesuai budget kamar, di Ciputra Hospital ini saya dapet kamar yang VIP Junior. Jadi pas masuk pintu ke dalem ada 2 kamar, sebelum masuk ke kamar masing-masing di kanan dan kiri ada kamar mandinya, jatohnya ya sendiri-sendiri cuma akses masuk dan AC sharing. Di dalem kamar ada 1 tempat tidur pasien, laci, lemari, tv dan sofa plus dapet tas kecil isinya peralatan mandi. Buat saya ini udah lebih dari cukup lah dan gak keganggu sama pasien lain. Makan dapet 3 kali dan snack 2 kali per hari, soal rasa yaa ada yang enak ada yang biasa aja, lumayan lah.

Saya di rawat inap dari tanggal 18-20 Januari 2020. Tanggal 20 siang udah minta check out dan close bill. Sempet deg-deg-an berapa tagihan RS, prosesnya katanya 2 jam, sabar-sabarin aja. Sampe sore akhirnya baru selesai dan seluruh biaya RS ditanggung oleh asuransi (sebenarnya saya punya budget uang pengobatan dan Boss pas jenguk saya bilang reimbuse aja tapi untung deh gak usah reimbuse ke kantor).

Puji Tuhan!

Pas liat billnya jeng jenggggg, 7,6 jt buat 3 hari di RS.

Kalo staycation udah bisa nginep di bintang 5, kalo di beliin tiket pesawat bisa buat ke Bali plus hotel kali ya, LOL.

Kalo gak ada asuransi, nyesek sih.

Sekali lagi saya gak bangga-banggain asuransi yang saya pake, intinya kalian sudah paham yaa maksud saya.

Oiya denger-denger covid-19 juga bisa di tanggung asuransi Pru but amit-amit yah.

Semoga kita semua diberi kesehatan. Amin

Nie,

Yang gak mau di infus lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s