Curcol

Happy New Year 2020

Happy new year 2020!

Walau gak bisa dibilang hepi-hepi banget bagi warga Jakarta dan sekitarnya, ya karena hujan deras yang gak berenti jadi banjir massal. Buat yang kebanjiran semoga segera surut dan kita semua bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala.

Btw, saya bersyukur daerah apartemen tempat saya tinggal gak kebanjiran dan gak mati listik, saya masih bisa tidur dengan nyaman, rumah mertua dan mami kena dampak banjir tapi gak parah. Dan hari ini seharusnya saya masuk kerja tapi akhirnya diliburkan oleh Pak Boss.

Tadinya saya berencana untuk staycation di malam tahun baru tapi karena satu dan lain hal batal dan diputuskan gak kemana-mana, kalo dipikir-pikir lagi ngeri juga banjir gini ninggalin rumah dan akses kemana-mana susah.

Jadi tanggal 31 saya izin pulang setengah hari sama Boss terus di jemput sama Brown, Cimon dan Papi Mami. Kita pergi ke The Breeze BSD buat makan siang dan nonton. Kita makan di Wee Nam Kee, tipe makanannya selera ortu banget jadi saya sengaja bawa Papi Mami makan disini dan mereka sepertinya suka-suka aja. Abis makan kita nonton IP Man 4: The Finale, yang udah ngikutin film IP Man wajib nonton sih, super bagus dan aktingnya Donnie Yen itu loh sungguh kusalut, berkharisma banget.

Selesai nonton kita pulangin Papi dan Mami, waktu itu udah mulai hujan deres tapi masih bisa pulang lancar sampe rumah. Trus saya, Brown dan Cimon balik ke apartemen. Rencananya Cimon malem ini nginep di apartemen trus nanti keluar lagi buat nonton kembang api di PIK Avenue tapi karena hujan, magerlah kita sampe mikir udah tahun baruan di apartemen aja en pesen PHD sambil nonton acara musik di TV.

Sampe jam setengah 12 malem saya ajak Brown dan Cimon keluar buat nonton kembang api di Citra aja. Eh tapi pas udah nyampe Citra kok pada gelep-gelep sepi akhirnya kita tancep ke PIK dan untungnya masih sempet nonton kembang api sambil macet-macetan (justru kalo gak macet malah gak bisa nonton). Selesai nonton kembang api kita pulang ke apartemen dan bobo deh.

Tanggal 1 rencananya mau makan bareng sama Papi Mami lagi, tapi batal karena udah berita banjir dimana-mana, padahal saya kepingin nyobain Haidilao di Gancit tapi yasudahlah kapan-kapan aja. Hari itu Mami udah wanti-wanti gak boleh pegi yang jauh-jauh so dari pagi sampe siang kita di apartemen. Brown sempet mampir ke rumah mertua dan pulangnya beliin kita nasi padang (semua tempat makan yang buka rame diserbu), bersyukur masih bisa makan dan gak kebanjiran trus kita bobo siang ampe sore.

Sorenya kita ke PIK dinner di Yoshinoya trus belanja bulanan di Superindo en masih sempet jajan Xing Fu Tang lagi. Kalo udah sikon gini makin sadar walau dalam situasi sulit, Tuhan tetep pelihara, God is good! (resolusi tahun 2020: kurangi mengeluh ya).

Dan hari ini seperti yang saya kasih tau diawal saya bangun seperti biasa buat berangkat kerja. Bisa atau gak bisa akses ke kantor di coba aja dulu, pas saya cek HP beberapa temen bilang gak bisa ke kantor karena masih kebanjiran trus Boss saya miskol dan saya telpon balik, keputusannya hari ini kantor di liburin.

Yaudah balik leyeh-leyeh lagi sambil nonton berita di TV dan mantengin bursa saham (ya mungkin telat bagi sebagian orang tapi daripada gak sama sekali yekan, saya lagi belajar investasi saham, sebenarnya udah tertarik dari lama tapi baru dapet ilmunya dari temen dan setelah coba saya sungguh tertarik dan cari tau lebih lagi, mungkin kapan-kapan saya sharing soal ini ya).

Siangnya saya, Brown dan adiknya Brown (doi lagi libur sekolah dan bosen di rumah jadi ikut kita) beliin makan dulu buat Papi Mami trus jemput Cimon. Kita makan di PIK lagi karena daerah Citra-Palem kalo gak diserbu orang ya tutup gak jualan. Kita makan di Bakso Solo Samrat, abis itu janjian sama temen yang ngajarin saham buat ketemuan, doi mau kasih undangan nikah. Akhirnya kita nongki di Cafe daerah Citra dan ngobrol seru sampe malem. Menurut saya pertemanan yang sehat itu perlu dan kalo ngobrol jangan isinya gosipan doang dan sekedar having fun, kalo bisa ada ilmu-ilmu positif yang bisa kita pelajari.

Selesai ngobrol saya dan temen saya misah dan kami cari makan yang cepet dan pilihannya cuma Mcd. Abis itu pulang deh ke rumah masing-masing.

Begitulah cerita tahun baruan kali ini walau ada bencana banjir tapi pernyertaan Tuhan selalu ada dan gak ada alesan buat saya untuk gak bersyukur.

Tahun 2019 memberikan banyak kenangan dan pengalaman buat saya, ada yang baik ada yang buruk juga, semuanya gak saya sesali tapi saya jadikan pelajaran dan kekuatan untuk menghadapi hari-hari kedepan. Tuhan gak menjanjikan langit selalu cerah tapi saya yakin waktu Tuhan yang terbaik dan pertolongan-Nya selalu ada.

Tahun 2020, lembaran baru, harapan baru, semoga kita semua diberi kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan, kecukupan dan semua yang baik-baik. Amin!

Christmas · Curcol · Food Review · Kuliner

Merry Christmas 2019

Selamat hari Natal semuanya, semoga damai Natal menyertai kita selalu ❤

Yang udah liburan or lagi liburan mana suaranya?

Kalo saya gak libur btw, gak minta cuti juga karena emang gak rencanain kemana-mana tahun ini, paling tanggal 31-nya saya rekues minta pulang cepet sama Pak Boss.

23 Desember 2019

H-2 menjelang Natal, paginya saya gereja bareng Cimon, Brown gak ikut soalnya dia nganterin mama mertua sulam alis, sulamnya di tempat saya sulam alis, kalo mau tau dimana, japri aja ya. Selesai gereja saya dan Cimon ke Mall DM naik gocar trus makan siang disana. Abis itu dijemput sama Brown dan adik Brown.

Kita pergi ke Senayan City buat ngeliat LINE Friends BT21 A Winter’s Tale.

Fans BTS mana suaranya???

Fyi, sejak beberapa bulan yang lalu saya lagi suka banget sama idol grup Korea, biasanya gak gitu-gitu amat, suka ya suka aja, cuma kali ini tahapnya udah ngefans dan saya bisa nonton dan dengerin lagu-lagunya tiap hari. Idol grup favorite saya yaitu ASTRO dan BTS. Nah, gara-gara BTS saya jadi demen sama BT21 makanya saya bela-belain ajak Brown ke Sency, mana pas nyampe sana nyari parkiran susah bener, butuh perjuangan amat sangat! huhu.

Tapi semua itu terbayarkan waktu sampe di main atriumnya dan ngeliat dekorasi Winter’s Tale BT21 dimana-mana langsung girang banget, terutama Giant Christmas Tree bertemakan BT21, kiyowoo~~ pokoknya suka bener en di dalem ada spot-spot fotonya, masuknya gratis kok cuma karena weekend kudu mesti sabar dan antri pas foto-foto.

20191222_153633_resized20191222_153216_resized20191222_151525_resized

Spot favorit saya tentunya adalah Chimmy! karena saya suka sama Jimin BTS, sesuka itu pokoknya.

20191222_150257_resized
Chimmy my love ❤
20191222_150621_resized
RJ
20191222_150639_resized
Shooky
20191222_150830_resized
Van dan Tata
20191222_150526_resized
Sally dan Connie LOL

Disana ada booth jual merchandise Line dan BT21 tapi saya gak masuk karena harus ambil nomor  dan panjang bener antriannya (ARMY kalian luar biasaaa!).

Trus kita puter-puter mall dan makan di Penang Bistro, saya pesen nasi lemak cuma gak seenak yang saya makan terakhir kali, mungkin karena lagi rame kah?

20191222_164500_resized
Fotonya rada blur ya

Abis makan sempet beli kue dari Jepang namanya Chateraise, pricey tapi saya yakin enak, beli 1 Strawberry Cream Cake buat nyobain trus kita pulang anterin adiknya Brown. Lanjut nongki di Starbucks Citra dan saya nyobain strawberry cake Chateraise tadi, uwww enak polll, creamnya gak enek, kuenya lembut dan stoberinya manis asem, super suka! (ada harga ada rupa gaesss, haha).

20191222_193908_resized

20191222_194950_resized
Yumms!

24 Desember 2019

H-1 Natal tetep kerja kaya biasa dan gak pulang cepet (temen kantor beberapa ada yang pulang cepet mau ke gereja). Yang bikin panik mendadak Pak Boss lupa mau kirim hampers Natal ke customer, biasanya gak pernah ngirim (apa saya yang gak tau dia ada kirim), pokoknya gak rutin gitu (dan sejak kemaren fix tahun depan saya mesti reminder deh daripada kelabakan).

H-1 mau cari hampers kemana?? finally mikir yang cepet aja kaya ke Dapur Cokelat or The Harvest pasti ada kan, kalopun hampersnya abis udah beli cake aja tulisin merry christmas. So, pulang kerja saya minta Brown jemputnya naik mobil dan kita cus ke The Harvest PIK, untungnya masih ada hampersnya, fotoin ke Pak Boss, tektok bentar trus bayar deh. Hampersnya saya mau anterin ke kantor lagi biar taro disana aja tapi sebelum balik ke kantor saya dan Brown Christmas eve dinner ala-ala dulu. Bukan di tempat yang fancy tapi di Shaokao PIK, LOL. Gak nyambung ya, tapi yaudalah lagi kepinginnya itu.

Sejujurnya baru pertama kali saya makan shaokao di Shaokao PIK ini, dulu sering makan tapi yang deket rumah en sekarang udah tutup. Kita pesen sate-satean, nasi goreng yang chow dan bakmi goreng telur. Overall rasanya oke cuma overrated menurut dimari. Selesai makan cus balik ke kantor anterin hampers dan pulang deh ke flying house.

25 Desember 2019

Yay! hari Natal tiba, lahirnya sang Juruselamat!

Paginya saya ke gereja bareng Brown dan Cimon, kita kompakan pake t-shirt dengan sticker printable tema Natal, buatan kantor sendiri, cielah, sampe di puji-puji sama Pagem dan Bugem. Abis gereja kita cus ke Lippo Mall Puri buat Christmas lunch di Gyukaku.

Kita order yang standard buffet, selalu puas makan di Gyukaku, daging dan bumbunya mantep (paling demen yang tipe suki shabu dan karubi), appetizer favorit saya takoyaki dan kimchinya top. Cara makannya ala orang Korea daging di bungkus pake daun selada dan kasih kimchi = the best!. Tak lupa dessertnya Gyukaku ice cream dan puddingnya, super sukakk, manis caramelnya duh melted masih terbayang-bayang, haha. Bertiga abis 800k++ tapi ku tak menyesal apalagi makannya di bayarin sama Brown, LOL. Xie-xie laokung ❤

 

Abis itu muter-muter mall, sempetin beli dress buat perayaan imlek bulan depan (dress warna merah pastinya ya) trus pulang deh kita.

20191225_115320_resized
Bonus: Merry Christmas from US!

Food Review · Kuliner · Marriage Life · Wedding Anniversary

3rd Wedding Anniversary

Masih keinget masa-masa wedding preparation..

Pusing mikirin konsep wedding, mau resepsi atau nikah tamasya?

Trus biasanya kan capeng itu dealnya venue dulu, kita malah deal vendor foto dan video. Padahal niat awalnya ke pameran cuma buat nanya-nanya doang. Nikah belom tau dimana.. tanggalnya belum ada.. ngomong ke orang tua belom (nekat amat ya kalo saya inget-inget lagi). Haha.

Yang tadinya mau acara keluarga aja jadinya malah resepsi. Budget yang tadinya seminim-minimnya jadi berkali-kali lipat. Kepala pusing kalo ngebahas budget wedding. Ibarat kata kalo mencet kalkulator, angkanya gak bakal ketemu-temu.

Dan sampai akhirnya..

Setelah 2 tahun persiapan wedding dan oleh penyertaan Tuhan akhirnya terlewati juga. Apa yang menurut kita mustahil dan berat ternyata bisa kalo di jalanin.

(eh tapi pake usaha ya jadi jangan bilang rejeki merid pasti ada tapi kalo orangnya gak usaha sama aja boong).

Dan tau-taunya…

Ha? sekarang udah anniversary ke 3? Apaah???

Cepet banget sih!

LOL

Yep waktu cepet berlalu ya, pernikahan saya dan Brown udah melewati ke tahun ke-3. Kalo ditanya ada yang berubah atau berbeda gak, menurut saya masih sama aja, kami masih sama-sama kerja, belum punya momongan (in case kalo ada yang kepo pengen tau), masih rutin jalan-jalan kalo libur lebaran or hari kejepit, tinggal masih di flying house, kemampuan masak masih segitu-gitu aja, apalagi ya? ya masih dijalanin aja intinya.

Keinginan dan target pastinya ada ya, gak harus nikah pun pasti target pribadi ada dong, cuma ya dijalanin dan diusahakan aja, gak yang gimana-gimana. Kalo menurut saya hidup udah ribet, gausah ditambah-tambah dan waktu Tuhan itu beda sama waktunya manusia, gak harus selalu sama kita sama orang lain. Intinya banyak-banyak bersyukur aja niscaya dijauhkan dari penyakit hati.

Tahun ini kita gak ngerayain gimana-gimana juga, tapi tetep komit makan bareng anniversary. Gak milih buffet hotel juga karena makin sadar kapasitas perut udah gak bisa makan yang berlebihan lagi trus hari itu jatohnya hari biasa juga, so kita anniversary dinner di Lippo Mall Puri tepatnya di Marche Movenpick.

Saya udah pernah kesini waktu meeting bareng boss saya. Tempatnya cakep dan makanannya oke, so saya ajak Brown soalnya dia belum pernah. Disini cara order makanannya cukup unik, pas masuk kita dikasih kartu, 1 orang 1 kartu, jadi di restonya ada banyak spot untuk pesen makanan, kaya buffet di hotel lah kurleb, trus kita pesen di spotnya masing-masing misalnya saya mau makan steak jadi saya ke spot yang ada steaknya trus pesen minuman di spot minuman (ngerti kan ya?). Abis order kita dikasih alarm berbentuk bulat dan sambil nunggu orderan dimasak, kita duduk-duduk cantik aja, trus nanti alarmnya bakal bunyi dan bergetar, artinya orderan kita udah ready, bawa deh alarmnya dan balik ke spot tempat kita pesen makanan trus ambil makanannya dan kembaliin alarmnya. Alat makan dan saos ambil sendiri juga di tempat yang udah disediakan. Self service begitulah.

Oia, saya gak fotoin interior restonya, bisa gugling sendiri ya ^^

20190918_191743_resized20190918_191803_resized20190918_191618_resized

Overall, kita seneng dan puas makan disini cuma untuk minuman yang saya pesen, jus markisa dan apa gitu kurang menurut saya. Tempatnya asik buat ngobrol santai jadi berasa quality time banget sama Brown. Untuk harga cukup pricey sih, sekali-sekali boleh lah.

Harapannya apa di wedding anniversary ke-3 ini? apa ya, saya juga bingung, mungkin berharap yang baik-baik aja, semoga saya dan Brown selalu sehat, selalu bisa sama-sama, selalu akur, selalu sevisi semisi, kompak dan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cheers,

Nie

Bogor · Hotel Review · Jalan-Jalan · Kuliner · Sweet Escape

Staycation lagi

Haloo.. udah lama gak update nih, cerita jalan-jalan ke Malaysia-nya saya selip dulu karena butuh waktu buat nulisnya, maapkeun.

Saya mau cerita tentang short escape 17-18 Agustus kemaren. Paling seneng kalo ketemu tanggal merah yang harinya Sabtu. Kesempatan banget buat ‘kabur’ sejenak dari kesibukan sehari-hari. Rencana short escape ini udah saya rencanain jauh-jauh hari *teteup* dan rencananya mau pergi berdua aja sama Brown tapi mendekati hari H Cimon juga pingin liburan dan mau ajak papi mami. Okelah gercep cari hotel.

Tujuan short escape kali ini tak lain tak bukan adalah Bogor, haha. Sejujurnya saya lebih suka ke Bogor daripada ke Puncak, lebih deket dan gak terlalu macet plus gak ada acara buka tutup kalo musim liburan en masih banyak hotel-hotel di Bogor sekitar yang jadi wish list saya, LOL.

Pilihan kali ini jatuh pada R Rancamaya Hotel. Tujuan milih hotel ini karena fokusnya buat leyeh-leyeh, istirahat dan nikmatin fasilitas hotel. Tak lupa di kolom request tetep minta honeymoon decoration, dikasih sukur gak dikasih yaudah. Sedangkan papi mami dan Cimon nginep di Royal Padjajaran Hotel.

Hari H pun tiba kita berangkat sekitar jam 8 dan perhentian pertama kita adalah Starbuks Reserve. Lom kesampean yang Bali, nikmatin yang Bogor dulu, hehe. Lokasi Starbucks Reserve ini sebelahan sama Royal Padjajaran Hotel. Cihuy banget kan. Tampilan luarnya kece bentuknya kaya rumah beda sama Starbucks pada umumnya trus interior dalemnya juga gak kalah kece, homey banget dan ada pohon-pohonannya. Kita lumayan lama nongki disana sambil nungguin check in.

20190817_125348_resized20190817_130552_resized20190817_130618_resized

Selesai dari Starbucks kita melipir ke Royal Padjajaran Hotel buat check in. Kesan pertama saya hotelnya cukup gede dan lobbynya bagus. Sempet nemenin papi mami dan Cimon sampe ke kamarnya dan sepintas kamarnya oke dan luas.

Selesai drop mereka disana, saya dan Brown mampir ke Botani Square dulu buat ke The Body Shop, jadi ceritanya saya udah beli bubble bath dan bath bomb di Jakarta tapi lupa bawa, ckck faktor U bener, trus kita baru melanjutkan perjalanan ke R Rancamaya Hotel (nextnya saya singkat R Hotel aja ya). Perjalanan dari kota Bogor ke R Hotel kurleb 30-40 menit. Trus lokasinya di dalem komplek gitu, kalo kata Brown lokasinya kurleb mirip kaya Intercontinental Hotel yang di Bandung.

20190817_153438_resized

Sesampainya di R Hotel kita langsung menuju lobby untuk check in. Kesan awal saya buat hotel ini sesuai sama yang di gambarkan dan luas banget, cocok banget buat short escape terutama yang bawa keluarga dan anak-anak. Gak lama kita dikasih kartu access, voucher welcome drink, voucher sarapan dan hotel map. Oiya buat yang nginep di R Hotel dapet complimentary main golf, cuma kita gak idep yang beginian jadi gak ambil, haha. Oke, langsung cuss gak sabar buat lihat kamarnya. Tipe kamar yang kita ambil adalah Deluxe King.

20190817_153925_resized

Sesampainya di kamar berasa kaya dimana gitu, kaya pas ke Padma kali ya, bagus tapi gak spesial-spesial gimana banget kamarnya, saya paling suka sama bath up-nya, lumayan gede. Dari kamar kalo pintu jendelanya dibuka bisa access ke teras dan ada kursi buat duduk-duduk santai. Trus dapet honeymoon decoration dan honeymoon cake dong, thanks R Hotel! ❤

Malemnya saya dan Brown keluar buat dinner, kita makan RM. Ayam Bakar H. Atok. Tapi makan disini bikin kecewa soalnya kita mau pesen apa pada habis, trus waiternya gak sigap, sebentar bilang ada trus balik lagi bilang habis/kosong, piye toh, berhubung udah laper dan malem kita sabar-sabarin aja dan makan seadanya. Abis makan mampir ke Indomaret dulu trus baru balik ke hotel dan istirahat.

Keesokan harinya seperti biasa waktunya nyobain breakfast buffet. Pilihan menunya lumayan tapi rasanya biasa aja. Dibilang enak engga, dibilang engga enak juga engga.

Selesai sarapan kita muter-muterin hotel. Areanya luas banget, kita ke tempat gym, kids pool, ngeliat lapangan golf dari jauh dan berakhir di spot favorit saya yaitu Deer Park dan Wabbit Motel, gemes banget liat rusa dan kelinci, kita bisa ngasih makan tapi harus beli dulu makanannya, saya beli 1 iket wortel dan 1 bungkus makanan ikan. Selain rusa dan kelinci ada hewan lain kaya angsa, guinea pig, kolam ikan dan rumah burung.

Kalo bawa anak kecil bisa ajak main ATV ride atau pony ride, kids club juga ada tapi kita gak kesana.

20190818_093254_resized20190818_092209_resized20190818_092037_resized20190818_085705_resized_1

Selesai main-main kita nyantai di Patio Lounge sambil nunggu jam checkout.

20190818_095338_resized

Overall saya cukup merekomen nginep di R Hotel, bisa jadi alternatif liburan singkat bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap jadi gausah kemana-mana lagi.

Abis check out saya dan Brown balik ke kota Bogor buat jemput papi mami dan Cimon, abis itu kita beli oleh-oleh dan makan di Restoran De’luit (maap gak ada fotonya), trus kita balik deh ke Jakarta.

Sekian cerita kali ini, Bogor akan selalu jadi pilihan utama saya kalo mau staycation or jalan-jalan yang gak jauh dari Jakarta.

See ya on next post! ^^

Jalan-Jalan · Kuliner · Libur Lebaran · Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia (part 3)

4 Juni 2019

Hari ini tujuan kita adalah ke Genting Highlands, atau Tanah Tinggi Genting adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia yang menjadi resort terkenal dengan nama yang sama. Tempat ini dapat dicapai dengan satu jam berkendara dari KL lalu dilanjutkan dengan skyway (kereta gantung).

Setelah rapi kita menuju Stasiun MRT terdekat dengan tujuan KL Sentral, pas banget pas mau masuk ke stasiun ketemu sama Sharon dan suaminya, tujuan mereka hari itu adalah ke Batu Caves. Kita bareng sampe KL Sentral trus pisah.

20190604_092016_resized

Karena masih ada waktu kita coba explore NU Sentral Mall yang berada di dalam KL Sentral. NU Sentral ini kaya mall pada umumnya, disini kita muter-muter, Cimon sempet beli kabel data di toko aksesoris gadget. Inceran utama saya ke NU Sentral adalah beli Subway, kemaren di Pavilion ada tapi gak beli soalnya masih kenyang. Saya pesen yang Subway Club, belinya 1 aja cobain dulu kalo enak baru beli lagi besok-besok. Cimon juga beli yang Italian BMT.

Pas mau keluar dari NU Sentral saya mampir dulu beli Tealive (sejenis Chatime), Tealive ini punya banyak gerai di KL jadinya saya penasaran seenak apa. Saya pesan varian milk tea with grassjelly sedangkan Brown beli Brown Sugar Pearl Milk Tea. Saya langsung cobain dan lumayan rasanya sedangkan Brown cobain punya dia di dalem bus dan zonk dong, brown sugarnya aneh malah kaya rasa kopi caramel gitu, apa salah tuang ya? Keciwa dah.

20190604_113108_resized

20190604_113126_resized

20190604_113605_resized

Bus Go Gentingnya dateng ontime dan kita langsung naik dan duduk sesuai nomor kursi. Kita duduk manis selama perjalanan kurleb 1 jam, lumayan bisa tidur.

20190604_120221_resized

20190604_114326_resized

20190604_120419_resized

Fast Forward, kita di turunkan di Awana Bus Station. Awana Bus Station ini kaya mall, banyak toko-toko tempat belanja oleh-oleh, untuk menuju Awana Skyway ikutin petunjuk naik ke lantai paling atas. Sesampainya di Awana Skyway udah kelihatan deh rame-rame orang antri buat naik kereta gantung. Tiket yang di beli dari coutner bus Go Genting tinggal di scan buat naik kereta gantungnya.

20190604_131847_resized
Lumayan panjang antrinya tapi cepet kok ^^

Setelah beberapa lama mengantri akhirnya tibalah giliran kita naik. Kereta gantungnya mirip sama kaya yang di Ancol, ada juga tipe yang glass floor, cuma kalo takut ketinggian jangan deh. Kita naik yang standart. Perasaan saya waktu naik Awana Skyway ini, excited, seneng bisa lihat pemandangan tapi ada tegangnya soalnya makin lama makin tinggi naiknya en kalo nengok ke bawahnya ngeri-ngeri sedep.

20190604_132633_resized
Maap sis kefoto haha 😀

Perhentian pertama kita adalah di Chin Swee Station. Disini terdapat Chin Swee Temple yang terkenal. Udara disini sangat sejuk dan menenangkan. Banyak spot menarik disini, kita bisa melihat patung Buddha setinggi 15m, menelurusi jalur Journey to Enlighment, melewati lorong jalan yang di sebut 10 hell chamber, disini bercerita tentang perjalanan manusia setelah meninggal, manusia akan di adili dan di tempatkan di lapisan neraka sesuai dengan perbuatannya di dunia. Makin ke atas makin horror hukumannya. Ini ajang intropeksi diri supaya kita mengingat-ingat kesalahan yang sudah kita buat di dunia. Setelah itu kita akan melihat jalur reikarnasi kemudian melihat patung Dewi Kuan Yin, Kaisar dan dayang-dayang istana langit, Dewa Kemakmuran, Dewa Keberuntungan dan Dewa Panjang Umur, trus ada patung kisah Journey to the west yaitu Tong Sam Cong bersama 4 muridnya.

20190604_135343_resized

20190604_141000_resized
Kok fotonya gelep ya?

20190604_135506_resized

20190604_135725_resized

20190604_135910_resized

20190604_140907_resized

20190604_141239_resized

20190604_141400_resized

20190604_141633_resized

20190604_141807_resized

20190604_141935_resized

Overall saya suka Chin Swee Temple, adem, luas dan peaceful. Udah cape muter-muter kita cari toilet terdekat trus kita cari tempat duduk, kita buka bekel Subway yang di beli di NU Sentral. Walau udah dingin tapi tetep enak trus efek laper kali ya, saya makannya sharing sama Brown. Next bakal coba varian Subway lainnya.

20190604_144204_resized

Selesai ngabisin bekel kita naik kereta gantung lagi menuju Sky Avenue Station dimana terdapat Sky Avenue Mall dan Sky Casino. Saya dan Brown gak masuk ke Casinonya cuma foto-foto di luarnya aja. Soalnya kalo mau masuk ke dalam gak boleh bawa tas dan tasnya harus di titipin di loker berbayar. Cimon dan Pibi masuk , tas mereka di titipin ke kita.

20190604_152521_resized

20190604_152524_resized

20190604_151721_resized

Sky Avenue Mall ini luas banget, ada arena permainan indoor namanya Skytropolis Funland. Kalo bawa anak-anak kudu siapin kocek lebihan, permainannya banyak banget.

20190604_154425_resized

20190604_154420_resized

Di Sky Avenue saya ada belanja sepatu, emang udah niat beli dan katanya beli sepatu di Malaysia bisa lebih murah dibandingkan di Indo. Seneng, akhirnya dapet sepatu inceran trus ada diskon walau gak banyak-banyak amat, en di tawarin daftar member soalnya udah nyampe minimum belanja biar dapet voucher senilai 60RM tapi baru bisa digunain 2 hari kemudian (akhirnya vouchernya saya pake buat beli waist bag seharga 120RM jadi tinggal bayar setengahnya deh, mihihi).

20190604_164852_resized

20190604_164833_resized

20190604_164809_resized

20190604_164824_resized
lagi ada pameran batman gitu, cuma foto-foto sekilas

Sebelum pulang kita makan dulu, saya lupa nama restonya apa yang jelas kita makan Malaysian food. Saya pesen nasi lemak dan es teh tarik (lagi?? puas-puasin, LOL).

20190604_174006_resized

Setelah balik Indo dan gugling kita gak sempet ke beberapa tempat di Genting kaya First World Hotel, Theme Park Hotel, Senikome Pengheng dan Fashion Forest. Oke, next time.

Kita balik ke Awana Skyway naik kereta gantung dan sambil nunggu jam naik bus kita belanja oleh-oleh dulu. Yang paling femeus dan wajib beli adalah Loong Kee (maaf, ini gak halal), semacam Bee Cheng Hiang. Sebelum beli kita dikasih tester dulu. Saya paling suka yang minced pork dan crispy pork floss.

Puas belanja kita turun ke bawah dan nunggu busnya tiba. Perjalanan kurleb 1 jam dan kita diturunin di Pudu Sentral , dari Pudu Sentral kita balik ke hotel naik grab.

Balik hotel saya sempetin beli tiket bus dulu ke Melaka, belinya di easybook.com. Trus saya dan Brown keluar hotel lagi buat kulineran di Alor, saya nyobain coconut ice cream, minum air mata kucing (sesuka itu pokoknya) kalo Brown jajan dimsum warna-warni (beda penjual semua biar tau mana yang paling enak, haha). Balik ke hotel saya masih sempet nyeduh Maggie Cup. Bis itu leha-leha bentar trus bobo deh.

20190604_235526_resized

20190604_235213_resized

20190605_001454_resized

See yaa!

Curcol · Jalan-Jalan · Kuliner · Libur Lebaran · Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia (part 2)

3 Juni 2019

Morning from KL!

Udah bikin alarm buat bangun jam 7 pagi, abis itu siap-siap buat breakfast. Sebenarnya gak mau ambil hotel yang include sama breakfast tapi Travelodge ini harga di Agoda udah include breakfast dan budgetnya masih masuk, yaudah lumayan buat isi perut sebelum ngebolang. Varian menu breakfastnya ya standart semua gak ada yang special, saya sengaja gak mau makan banyak biar gak terlalu kekenyangan buat jalan en yang penting perut keisi.

20190603_080238_resized

Selesai makan balik ke kamar masing-masing, siap-siap lagi buat start ngebolang. Tujuan utama kita hari ini adalah ke Batu Caves. Semalem udah cari info pake gugel cara kesananya. Jadi kita harus ke KL Sentral (KL Sentral adalah stasiun kereta api utama di Kuala Lumpur) dan lanjut naik KTM Komuter arah Batu Caves, oke sip.

Perjalanan dimulai dengan mencari stasiun MRT terdekat, sesampainya di stasiun MRT trus naik eskalator ke bawah, jalan sedikit nanti ketemu mesin buat beli token. Kalo punya kartu touch and go bisa langsung ke ngetap, karena cuma seminggu en belum tau pastinya naik transpotasi apa jadi beli per sekali jalan aja. Cara pake mesinnya gampang tinggal pilih tujuan kita kemana lalu tentukan jumlah token yang mau di beli, masukin uang kertas trus tinggal tunggu tokennya keluar plus kembaliannya.

20190603_091807_resized20190603_091856_resized20190603_092338_resized

Selanjutnya tapping token ke gerbang masuk, gerbang akan terbuka otomatis. Token di pegang masing-masing dan jangan sampai hilang. Kita turun ke bawah dan nunggu MRT-nya dateng. Oiya belakangan saya baru tau nama MRT ini adalah MRT Sungai Buloh-Kajang. Ini pertama kalinya saya naik MRT, excited dan happy, di Jakarta sekarang udah punya MRT tapi belum sempet nyobain. Jujur setelah naik MRT yang pertama ini saya jadi kepingin naik terus, nagihin.

Kita turun di Muzium Negara trus jalan kaki ke KL Sentral. Sebenarnya kalo mau agak ribet kemaren dari KLIA naik KLIA Express bisa turun di KL Sentral baru lanjut ke Bukit Bintang, cuma males harus geret koper jadi langsung naik grab ke hotel. Di KL Sentral kita beli tiket KTM Komuter menuju Batu Caves.

20190603_094851_resized20190603_094908_resized

Nah, sebelum naik KTM Komuter, saya ngajak untuk beli tiket bus ke Genting buat besok soalnya baca-baca dari blog orang kalo lagi musim libur suka kehabisan. Bus ke Genting ini namanya Go Genting trus lokasi loketnya ada di KL Sentral tapi gak tau posisi pasnya dimana. Tanyalah saya ke petugas bagian informasi dimana loket Go Genting berada, dikasih tau lurus aja dari bagian informasi trus turun ke basement, kita ikutin petunjuk petugas tadi trus sempet nanya security juga. Ternyata di basement itu Terminal Bus dan jalan sedikit udah kelihatan rame-rame di loket bus Go Genting. Hati-hati banyak calo yang bilang kalo tiket bus sudah abis dan nawarin jasa mobil buat ke Genting. Kita gak ikutin omongan calo dan tetep ngantri, sempet deg-deg-an karena antrinya lumayan panjang takut ketinggalan KTM Komuter.

Akhirnya kita berhasil dapet tiket bus Go Genting dan tiket SkyWay PP, harga bus 4.9RM dan skyway 9RM untuk 1 kali jalan. Abis itu langsung seribu langkah balik ke atas dan menuju gerbang KTM Komuter.

20190603_103201_resized
Nunggu KTM Komuter, kurleb kaya di stasiun Gambir

Naik KTM Komuter nyaman dan asik, bisa sambil lihat pemandangan, mirip kaya naik kereta di Indonesia. Lama perjalanan dari KL Sentral – Batu Caves kurleb setengah jam. Sesampainya disana turun dari KTM Komuter langsung kelihatan deh Batu Cavesnya dan lagi-lagi hujan so kita beli payung disini harganya 15RM/payung.

Sayangnya patung Hanoman lagi di renovasi jadi gak bisa foto karena ditutup (gugel aja buat fotonya). Trus lewatin kolam ikan dan tempat ibadahnya, lalu finally tampaklah dengan megah patung Dewa Murugan, Dewa Murugan adalah Dewa Hindu yang terkenal di kalangan orang Tamil di negara bagian Tamil Nadu di India dan Sri Lanka. Dewa Murugan merupakan Dewa perang dan pelindung negeri Tamil. Di belakang patung Dewa Murugan terdapat 272 anak tangga yang di cat warna warni, kece banget.

20190603_114116_resized20190603_115406_resized20190603_115414_resized20190603_115723_resized

20190603_115557_resized

Kita foto-foto di sekitar patung Dewa Murugan aja, gak naik ke atas, di atas terdapat Temple Cave, merupakan gua utama tempat berlangsungnya upacara-upacara umat Hindu Tamil di Malaysia. Lalu ada Dark Cave, Dark Cave ini bisa ditemukan di tengah perjalanan menuju Temple Cave. Dark Cave merupakan habitat laba-laba terlangka di dunia, Trapdoor Spider. Selain itu ada Cave Villa, disini memajang berbagai lukisan patung, puisi dan tokoh-tokoh dari mitologi Hindu dan Ramayana Cave terletak tak jauh dari patung Hanoman.

Temen saya pernah ceritain pengalaman dia masuk ke Dark Cave dan dari cerita dia saya gak berminat buat menjelajah (anaknya gak demen yang menantang adrenalin, haha).

Di Batu Caves kita bisa menjumpai banyak burung merpati dan monyet liar berkeliaran, hati-hati jangan terlalu deket. Yang saya sebel pas abis dari WC ada om-om dan familynya lagi kasih makan pisang ke monyet-monyet tapi di lempar-lempar jadinya para monyet lompat kesana kemari heboh, trus monyetnya mendekat, mereka kaya mau pukul dan tendang monyetnya, trus mereka ketawa-tawa, teriak-teriakan. Ya gak bisa gitu baik-baik ngasih makannya yang ada nanti monyetnya pada marah dan nyerang manusia.

Kita sempet ngadem di warung yang menjual makanan ringan dan minuman. Saya dan Brown pesen es campur trus Cimon dan Pibi jajan es krim. Sembari ngadem kita sambil gugling cari tempat buat makan siang. Dipilihlah Village Park Restaurant yang terkenal dengan nasi lemak ayam gorengnya, kita kesana naik grab.

Nyampe tkp hujan deras dan Village Park tutup karena Hari Raya Aidil Fitri, keciwa dah mana udah ngiler nyobain nasi lemaknya yang femeus, kalo saya baca reviewnya sampe harus antri panjang. Trus berhubung hujan kita gak bisa jauh-jauh dan di sebelahnya Village Park ini ada resto namanya Hayaki, kita coba cek buku menunya dan ada menu nasi lemak juga. Yauda daripada sia-sia kita putusin buat makan siang disana.

20190603_132429_resized
Tutup T_T

Saya dan Cimon pesen nasi lemak ayam goreng sedangkan Brown dan Pibi pesen nasi kukus hayaki trus minumnya teh tarik. Nunggu agak lama akhirnya dateng pesanan kita. Entah kenapa ya kalo nasi lemak disini tuh simple tapi enak banget, di Jakarta jarang banget pesen nasi lemak karena gak ada yang istimewa,  kalo di Malaysia nasi lemaknya juara banget, wangi trus ayam gorengnya beda sama ayam goreng di Jakarta yang kaya ayam kuning kunyit gitu. Ikan terinya juga garing dan berasa. Kalo nasi kukus itu mirip nasi padang, nasinya biasa trus disirem kuah kuning gitu. Puas banget makan di Hayaki, trus masi kebayang-bayang gimana kalo si Village Park buka, huhu.

20190603_133642_resized
Nasi lemak ayam goreng
20190603_134136_resized
Nasi kukus

Selesai makan kita naik grab lagi menuju Central Market, Pasar Seni tertua di Malaysia, disini kita bisa berbelanja dan membeli oleh-oleh. Saya sempet nyobain Cha Tra Mue disini, doi penyajiannya pake gelas plastik tebel jadi kaya minum di tumbler, niat banget, pengen saya bawa pulang tapi males. Rasa thai teanya mirip sama si D*m d*m cuma tetep enakan ini lebih mantep berasa tehnya.

central-market-kl
Saya gak ada fotonya karena waktu itu kondisi hujan lebat gak sempet foto, ini ambil dari gugel

Lumayan lama puter-puter Central Market sekalian beli oleh-oleh. Kalo soal harga saran saya beli di lantai 2-nya lebih miring daripada lantai 1. Trus kalo beli banyakan ada  diskon.  Selesai belanja kita ke restoran yang wajib dikunjungi kalo ke Central Market yaitu Restoran Yusoof dan Zakhir, restoran ini menyajikan masakan india dan melayu. Kita masih kenyang tapi saya penasaran jadi masuk dan pesen beberapa macam buat sharing, ada Maggie goreng ayam, murtabak ayam dan roti canai, minumnya teh o es. Yang terkenal disini ada namanya ayam tandoori dimasaknya pake tungku tapi kita gak sempet cobain. Overall enak-enak dan masuk di selera kita trus gak mahal.

9f1fe8216f7b528da3d8a00ef50c32ef_featured_v2
Ini juga ambil dari gugel ya gaes

20190603_160828_resized20190603_160959_resized20190603_161042_resized20190603_161912_resized20190603_162326_resized

Selesai dari Yusoof dan Zakhir kita balik ke hotel naik bus Go KL purple line, sempet nunggu di tempat yang salah untung jalanan lagi macet, kita bingung busnya lewat aja gak berhenti trus supir bus Go KL ngasih arahan pake bahasa tangan. Ternyata harus jalan ke depan lagi dan disana ada halte Go KL yang bener dan orang-orang pada nunggu disana. Makasih pak supir ^3^v

Kita balik ke hotel trus mandi dan istirahat. Di jalan pulang tadi deket hotel ada yang jualan Samosa, Pibi beli dan kita dibagi, Samosa itu kaya gorengan lumpia isi ayam di bentuk segitiga, enak tapi kulitnya terlalu tebel menurut saya.

Malemnya saya dan Brown meet up sama temen grup WA yaitu Sharon, doi dan suaminya juga liburan ke Malaysia (mereka dari Penang trus hari itu baru tiba di KL). Kita ketemuan di Alor Night Food Market trus mereka bilang mau ke Petronas, saya kasih tau naik Go KL aja dan nganterin ke halte terdekat. Jalan pulang dari halte kita mampir ke Starbucks saya kepingin beli tumbler yang ada tulisan Malaysia-nya dan dibolehin sama Brown.

20190603_195001_resized20190603_221656_resized

Abis dari Starbucks kita balik ke Alor Night Food Market, kita gak makan malem tapi jajan es coconut yang letaknya di ujung jalan namanya Aroy Coconut Ice Cream, harganya kalo gak salah 12RM, lumayan mahal tapi toppingnya boleh bebas ambil dan dapet free coconut water. Sempet underestimated tapi ternyata enak banget! coconutnya berasa dan pas es-nya abis lanjut makan daging coconutnya lembut gak keras. Sempet cobain es coconut lain karena disana ada beberapa yang jual jadi penasaran tapi ternyata masih enakkan yang Aroy walau lebih mahal. Ada harga ada rupa lah yaw.

20190603_203434_resized20190603_203428_resized

20190603_212658_resized
Ini yang kurang endeus

Trus yang rame disana, lagi tak lain tak bukan adalah MUSANG KING!, penasaran tapi gak tau mesti beli yang mana trus saya nawarin Cimon dan Pibi pada gak mau, beli 1 biji utuh takut gak abis, akhirnya beli yang udah dibuka dan dibungkus cling wrap, harganya 20RM, cap cip cup aja pilihnya. Sampe di hotel saya cobain dan rasanya mantep, sama kayak durian pada umumnya sih cuma dagingnya lebih tebel dan warnanya kuning aja, yang penting udah cobain tuh Musang King.

20190603_223247_resized

Abis itu siap-siap bobo deh. Sekian cerita hari ke-2 di Malaysia, besok tujuan kita seharian adalah Genting Highland.

See ya on next post! ^^

Curcol · Jalan-Jalan · Kuliner · Libur Lebaran · Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia (part 1)

Oke mari siapkan hati buat baca postingan libur lebaran 2019 versi Nie, bacanya santai aja kalo perlu sambil nyemil popcorn or ciki, LOL. Saya akan bagi dalam beberapa part biar gak kepusingan bacanya dan semoga bisa menambah informasi dan wawasan buat yang mau traveling ke Malaysia.

Sebelum mulai ceritanya saya mau kasih beberapa pencerahan:

Jumlah personel yang ikut dalam traveling ini ada saya, Brown, Cimon dan BF Cimon (untuk mempermudah penyebutan, saya bakal nulis nama BF-nya Cimon = Pibi, itu rekues dari Cimon, jangan tanya kenapa dikasih nama itu).

Hotel tempat kita nginep ada 2, namanya Hotel Travelodge Bukit Bintang dan Hotel Transit KL. Yang Travelodge di Jalan Alor yang Transit ada di Jalan Pudu. Alesan milih sekira-kiranya aja trus nyari yang bintang 3 karena bakal lebih banyak jalan-jalan daripada ngedon di hotel.

Transpotasi di Malaysia:

  • Grab, wajib banget punya aplikasi ini dan biayanya lebih murah dibandingkan teksi bermeter (taxi maksudnya, sis), yang saya suka supir grab disini gak banyak cingcong dan to the point semua, bahkan ada yang gak ngajak ngomong sama sekali trus kayaknya disini gak biasa nerima uang lebihan alias tipping.
  • Bus Go KL City, bus ini favorit saya, soalnya grateiss, bus melayani rute pusat kota Kuala Lumpur. Ada beberapa rute di bus Go KL yaitu:

Go Relax (Red Line), yang melewati hotel dan penginapan terkenal di KL.

Go Work (Blue Line), yang melewati pusat bisnis dan perkantoran utama di KL.

Go Sightsee (Purple Line), yang melewati pusat pariwisata dan landmark kota seperti KL Tower dan Pasar Seni.

Go Shop (Green Line), yang melewati pusat perbelanjaan seperti Bukit Bintang dan KLCC.

Untuk lebih jelasnya bisa cek map dibawah ini:

gokl-map

Selain Bus Go KL ada Rapid KL dan KL Hop On Hop Off, untuk 2 ini kita gak pakai, keterangan jelasnya bisa gugel sendiri ya.

  • Kalo yang berbasis rel lebih banyak pilihan dan sudah terintregasi menjadi satu yang dinamakan Klang Valley Integrated Rail Transit. Di dalamnya terdiri dari KL Monorail, LRT (Light Rapid Transit), KTM Komuter, KLIA Ekspres/KLIA Transit dan MRT (Mass Rapid Transit). Selama di Malaysia yang kita pake: LRT, KTM Komuter dan MRT.

Untuk petanya bisa cek map dibawah ini:

klang-valley-integrated-transit-map-002

Udah pusing belum baca petanya? tenang saya juga awal-awal pusing, cuma pas udah disana jadi lumayan ngerti dan gak sampe nyasar, kalo salah turun ya ada cuma sekali doang, intinya save mapnya di HP dan sebelum naik or turun lihat petunjuk dulu. Saran saya yang penting 1 hari itu udah tau mau kemana dan baru cari di gugel naik transpotasi apa, jangan langsung baca buat beberapa hari yang ada pusing sendiri, lama-lama nanti terbiasa ^^

Untuk komunikasi dan internet saya gak sewa modem wifi dari Indonesia tapi beli sim card di KLIA, untuk provider pake Digi, harganya 20RM untuk 7 hari. Selain Digi ada provider lain kaya Hotlink, cuma pas nemunya Digi yauda pake Digi aja, signalnya oke tapi karena aktif sosial media belum 7 hari udah abis duluan kuotanya. Untung Brown bawa modem XL dari Indonesia dan pake sim card yang bisa dipake buat ke luar negeri, 2 hari terakhir saya numpang wifi sama Brown, haha.

Oke sekian pencerahan dari saya, mari kita mulai cerita liburan ke Malaysia selama 7 hari 6 malemnya (belum mulai aja saya udah engap ngetiknya >.<)

2 Juni 2019

Bangun pagi tapi semangat, kalo hari biasa boro-boro, haha. Karena flight jam 08.30 jadinya kudu bangun 3 jam sebelumnya trus siap-siap menuju Airport, Cimon beda maskapai pesawat sama saya dan Brown, jadi kita pesen grab dari apartemen dengan tujuan Terminal 2F trus lanjut ke Terminal 3.

Sesampainya disana saya langsung ke counter check in dan drop bagasi, trus petugasnya minta maaf kalo kita gak bisa duduk sebelahan karena kode booking tiket kita beda dan dia prioritasin yang duduk bareng itu family or bawa infant. Yaudalah beda 3 baris doang yang penting bisa sampe ke tujuan. Selesai check in dan drop bagasi kita menuju gate yang udah ditentukan. Sebenarnya saya kepingin nebus minuman 1 rupiah di tante rambut keriting dan saya pikir ada di tempat nunggu ternyata gak ada, jadinya ke Djournal Coffee aja sambil numpang ngecas sebentar. Oia ini pertama kalinya saya ke imigrasi, gak di tanya apa-apa sih, tapi Brown sempet ditanya-tanya sama petugasnya.

20190602_060101_resized_1

Sekitar jam 08.00 udah mulai di panggilin buat naik ke pesawat dan selama penerbangan saya rada gelisah padahal biasanya saya excited naik pesawat apalagi burung biru kan nyaman dan ada entertainmentnya. Sampe pas dibagiin makanan saya gak ambil cuma minta mineral water, mungkin ada enek efek kopi Djournal yang strong banget, pokoknya bawaannya pengen cepet-cepet sampe dan turun dari pesawat.

Setelah 2 jam gelisah, Puji Tuhan mendarat juga di KLIA (Kuala Lumpur International Airport), nah saya itu mendaratnya di Terminal M, sempet bingung terminal M itu dimana, di KLIA 1 or KLIA 2, jadi Terminal M itu adanya di KLIA 1 trus kita harus naik sky train gitu baru sampe ke Terminal M ini (begitu yang saya alami, koreksi ya kalo saya salah). Sedangkan Cimon mendaratnya di KLIA 2, berhubung saya dan Brown sampai duluan jadi kita lah yang ke KLIA 2. Rutenya setelah mendarat, jalan ke imigrasi, ambil bagasi dan jalan ke sky train menuju KLIA 1 dan turun ke lantai paling bawah nanti ada bus gratis buat ke KLIA 2.

IMG-20190602-WA0003_resized_1
Imigrasi

20190602_123601_resized_1

Saya lupa saya beli simcard Digi itu kapan yang jelas masih di dalam airport, beli yang paket 7 hari seharga 20RM, saya beli 2, buat saya dan Cimon. Sesampainya di KLIA 2 kita nunggu Cimon beberapa lama dan akhirnya ketemu Cimon trus pesen grab menuju hotel pertama, Travelodge Bukit Bintang. Biaya grab 75RM (kita pake grab plus karena bawa koper 2pcs, kalo cuma bawa koper kecil or tas bisa pake just grab seharga 65RM) ditambah 10RM biaya tol tapi kita ngasih 100RM karena jaraknya lumayan jauh, kurleb 1 jam dari KLIA menuju Bukit Bintang.

Dalam perjalanan saya mengamati kalo Malaysia kurang lebih ya mirip sama Indonesia, banyak memang yang bilang begitu tapi tetep excited, ini toh rasanya ke luar negeri. Sesampainya di Travelodge Bukit Bintang, Pibi sudah menyambut kita, btw, kita ketemuan sama Pibi langsung di TKP soalnya dia lagi ada urusan. Trus kita check in dan taro koper plus leyeh-leyeh dulu di kamar trus siap-siap buat petualangan pertama di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kesan pertama hotelnya gak terlalu besar, front officenya kecil, kamarnya oke dan cukup luas, amenitiesnya standart buat hotel bintang 3, yang saya acungi jempol adalah securitynya ramah banget dan selalu sigap di pintu masuk. Fyi, kalo nginep di Malaysia selain biaya menginap di hotel (kita booking pake agoda jadi udah lunas bayar pake CC) ada biaya pajak untuk turis yaitu 10RM/malam/kamar, kita nginep 3 malam jadinya 30RM x 2 kamar = 60RM, kalo deposit di Travelodge gak diminta.

Firs stop kita adalah makan di Nasi Hainan Chee Meng, pasti tau kan ya nasi hainan femeus ini. Saya pesen set nasi ayam goreng, goreng maksudnya roasted ya trus minumnya kalo gak salah teh o es (teh o es itu maksudnya es teh manis, kayaknya gak ada es teh tawar disini, mungkin bisa rekues minta gak pake gula). Kalo Brown pesen set nasi ayam tapi yang rebus bukan yang goreng, Pibi sama kaya saya, kalo Cimon pesen wonton mee.

Oiya di Malaysia pakenya bahasa Melayu, trus inggris, ada juga mandarin ato hokkian/cantonese. Jadi ngomong pake bahasa Indonesia mereka masih paham or pake inggris seadanya, LOL or kalo udah gagal paham pake sistem touch screen aja alias nunjuk mau yang mana.

Pesenan kita dateng dan porsinya cukup gede, nasi hainannya wangi, warnanya kekuningan trus ayamnya enak (kalo kata Pypy kuah ayamnya kaya cuka pempek), udah dapet kuah sup juga, kesan pertama yang bagus, cocok di lidah kita semua. Tapi karena porsi ayamnya gede, saya gak abis jadi kasih ke Brown.

20190602_160055_resized_1

Selesai makan kita duduk-duduk sebentar sambil ngobrol trus jalan kaki ke Pavilion KL. Nah, kurang okenya selama kita di KL cuaca gak bersahabat, setiap hari hujan. Kita gak persiapan payung or jas hujan sama sekali jadinya harus neduh dulu or terobos buat sampe ke Pavilion KL. Pavilion KL ini adalah Mall di daerah Bukit Bintang, kurang lebih kaya mall di Jakarta, isinya penuh dengan branded store yang kece-kece. Trus main entracenya super rame, banyak yang lalu lalang, foto-foto selfie-video-an, trus sekelilingnya dihiasi layar-layar gede buat iklan makanya di namain Bintang Walk kali ya. Keren dan takjub. Pavilion ini berseberangan dengan pusat perbelanjaan Fahrenheit 88, Lot 10 dan Starhill Galery.

20190602_183116_resized_1

20190602_183054_resized_1

20190602_183048_resized_1

Kita masuk ke Pavilion lewat underpass dari Fahrenheit 88, nyampe di Pavilion langsung liat antrian Tiger Sugar (TS), berhubung cape jalan dari Chee Meng trus ditambah lari-lari keujanan kita ngantri beli TS dulu, untung gak terlalu panjang antrinya kaya di MKG, haha. Pesennya Brown Sugar Fresh Milk with Boba. Seger banget minum TS, belinya 1 aja soalnya masih banyak yang harus di explore ntar keburu begah.

20190602_173422_resized_1

20190602_173441_resized_1

20190602_173921_resized_1

Abis dari TS kita puter-puter trus nemu banyak resto yang gak ada di Indo, pengen rasanya cobain semua, cuma harus pilih-pilih dengan seksama. Akhirnya nemu Tokyo Milk Cheese Factory dan saya berhenti karena ada menu soft ice creamnya. Kalo biskuitnya udah pernah coba dikasih oleh-oleh sama tantenya Brown dari HK, emang enak dan melted banget pas masuk mulut. Saya dan Pibi beli soft ice creamnya yang cup, saya pilih yang twist jadi ada milk dan cheesenya, sukak banget, harganya 12RM (buat perkiraan 1RM = 3.500 rupiah ya) trus berdoa supaya Tokyo Milk Cheese masuk ke Indo, haha.

20190602_174855_resized_1

20190602_175006_resized_1

Bis itu kita puter-puter lagi dan mutusin keluar dari Pavilion, mau ke Petronas Twin Tower. Kita ke Petronas naik bus Go KL yang Green Line (cek map di atas) dari Starhill Galery, frekuensi kedatangan bus pada working day dan peak hours setiap 5 menit sedangkan pada jam lainnya setiap 10 menit. Waktu bus Go KL dateng, tinggal lihat tujuan busnya kemana trus naik deh.

20190602_184509_resized_1
kondisi dalam bus Go KL

Suatu pengalaman yang menyenangkan buat saya naik bus Go KL, udah gitu gratis jadi irit biaya transpotasi, busnya nyaman dan dingin. Gak lama kita turun di halte GO KL, pas banget dibaliknya udah Suria KLCC. Jalan dikit udah keliatan Petronas Twin Towernya. Takjub banget gak nyangka udah sampe sini, biasa ngeliat di gugel doang eh sekarang lihat Twin Tower secara langsung, one of my bucket list checked!, Puji Tuhan.

20190602_190103_resized_1

IMG_20190602_193543_644_resized_1

20190602_192155_resized

Puas foto-foto dan leha-leha di Petronas kita balik ke hotel naik bus Go KL Green Line lagi dan turun di Bukti Bintang trus jalan kaki sampe hotel bermodalkan maps, pas udah deket hotel loh kok ini jalan rame banget sama penjual makanan minuman, ternyata Travelodge itu sebelahan langsung sama Alor Night Food Market yang femeus itu (memang awalnya pilih Travelodge karena di jalan Alor cuma gak nyangka sebelahan pas bener). Yauda abis nyampe hotel kita mandi, istirahat bentar trus keluar lagi buat kulineran malam.

Banyak banget pilihan kuliner di Night Food Market, trus sepanjang jalan kita bakal di panggil-panggilin buat mampir ke rumah makan/jajanan yang ada. Malem itu saya dan Brown jajan dimsum warna warni trus kita makan di salah satu rumah makan, yang di order ada kway teo penang, sup mee, oyster telur, mee goreng dan sate ayam, minumnya teh tarik. Kalo soal rasa ya ada yang enak ada yang biasa aja. Selesai makan kita balik ke hotel, udah lelah banget dari pagi.

Oke demikian cerita hari pertama di KL, sampai jumpa di postingan selanjutnya!