Christmas · Curcol · Food Review · Kuliner

Merry Christmas 2019

Selamat hari Natal semuanya, semoga damai Natal menyertai kita selalu ❤

Yang udah liburan or lagi liburan mana suaranya?

Kalo saya gak libur btw, gak minta cuti juga karena emang gak rencanain kemana-mana tahun ini, paling tanggal 31-nya saya rekues minta pulang cepet sama Pak Boss.

23 Desember 2019

H-2 menjelang Natal, paginya saya gereja bareng Cimon, Brown gak ikut soalnya dia nganterin mama mertua sulam alis, sulamnya di tempat saya sulam alis, kalo mau tau dimana, japri aja ya. Selesai gereja saya dan Cimon ke Mall DM naik gocar trus makan siang disana. Abis itu dijemput sama Brown dan adik Brown.

Kita pergi ke Senayan City buat ngeliat LINE Friends BT21 A Winter’s Tale.

Fans BTS mana suaranya???

Fyi, sejak beberapa bulan yang lalu saya lagi suka banget sama idol grup Korea, biasanya gak gitu-gitu amat, suka ya suka aja, cuma kali ini tahapnya udah ngefans dan saya bisa nonton dan dengerin lagu-lagunya tiap hari. Idol grup favorite saya yaitu ASTRO dan BTS. Nah, gara-gara BTS saya jadi demen sama BT21 makanya saya bela-belain ajak Brown ke Sency, mana pas nyampe sana nyari parkiran susah bener, butuh perjuangan amat sangat! huhu.

Tapi semua itu terbayarkan waktu sampe di main atriumnya dan ngeliat dekorasi Winter’s Tale BT21 dimana-mana langsung girang banget, terutama Giant Christmas Tree bertemakan BT21, kiyowoo~~ pokoknya suka bener en di dalem ada spot-spot fotonya, masuknya gratis kok cuma karena weekend kudu mesti sabar dan antri pas foto-foto.

20191222_153633_resized20191222_153216_resized20191222_151525_resized

Spot favorit saya tentunya adalah Chimmy! karena saya suka sama Jimin BTS, sesuka itu pokoknya.

20191222_150257_resized
Chimmy my love ❤
20191222_150621_resized
RJ
20191222_150639_resized
Shooky
20191222_150830_resized
Van dan Tata
20191222_150526_resized
Sally dan Connie LOL

Disana ada booth jual merchandise Line dan BT21 tapi saya gak masuk karena harus ambil nomor  dan panjang bener antriannya (ARMY kalian luar biasaaa!).

Trus kita puter-puter mall dan makan di Penang Bistro, saya pesen nasi lemak cuma gak seenak yang saya makan terakhir kali, mungkin karena lagi rame kah?

20191222_164500_resized
Fotonya rada blur ya

Abis makan sempet beli kue dari Jepang namanya Chateraise, pricey tapi saya yakin enak, beli 1 Strawberry Cream Cake buat nyobain trus kita pulang anterin adiknya Brown. Lanjut nongki di Starbucks Citra dan saya nyobain strawberry cake Chateraise tadi, uwww enak polll, creamnya gak enek, kuenya lembut dan stoberinya manis asem, super suka! (ada harga ada rupa gaesss, haha).

20191222_193908_resized

20191222_194950_resized
Yumms!

24 Desember 2019

H-1 Natal tetep kerja kaya biasa dan gak pulang cepet (temen kantor beberapa ada yang pulang cepet mau ke gereja). Yang bikin panik mendadak Pak Boss lupa mau kirim hampers Natal ke customer, biasanya gak pernah ngirim (apa saya yang gak tau dia ada kirim), pokoknya gak rutin gitu (dan sejak kemaren fix tahun depan saya mesti reminder deh daripada kelabakan).

H-1 mau cari hampers kemana?? finally mikir yang cepet aja kaya ke Dapur Cokelat or The Harvest pasti ada kan, kalopun hampersnya abis udah beli cake aja tulisin merry christmas. So, pulang kerja saya minta Brown jemputnya naik mobil dan kita cus ke The Harvest PIK, untungnya masih ada hampersnya, fotoin ke Pak Boss, tektok bentar trus bayar deh. Hampersnya saya mau anterin ke kantor lagi biar taro disana aja tapi sebelum balik ke kantor saya dan Brown Christmas eve dinner ala-ala dulu. Bukan di tempat yang fancy tapi di Shaokao PIK, LOL. Gak nyambung ya, tapi yaudalah lagi kepinginnya itu.

Sejujurnya baru pertama kali saya makan shaokao di Shaokao PIK ini, dulu sering makan tapi yang deket rumah en sekarang udah tutup. Kita pesen sate-satean, nasi goreng yang chow dan bakmi goreng telur. Overall rasanya oke cuma overrated menurut dimari. Selesai makan cus balik ke kantor anterin hampers dan pulang deh ke flying house.

25 Desember 2019

Yay! hari Natal tiba, lahirnya sang Juruselamat!

Paginya saya ke gereja bareng Brown dan Cimon, kita kompakan pake t-shirt dengan sticker printable tema Natal, buatan kantor sendiri, cielah, sampe di puji-puji sama Pagem dan Bugem. Abis gereja kita cus ke Lippo Mall Puri buat Christmas lunch di Gyukaku.

Kita order yang standard buffet, selalu puas makan di Gyukaku, daging dan bumbunya mantep (paling demen yang tipe suki shabu dan karubi), appetizer favorit saya takoyaki dan kimchinya top. Cara makannya ala orang Korea daging di bungkus pake daun selada dan kasih kimchi = the best!. Tak lupa dessertnya Gyukaku ice cream dan puddingnya, super sukakk, manis caramelnya duh melted masih terbayang-bayang, haha. Bertiga abis 800k++ tapi ku tak menyesal apalagi makannya di bayarin sama Brown, LOL. Xie-xie laokung ❤

 

Abis itu muter-muter mall, sempetin beli dress buat perayaan imlek bulan depan (dress warna merah pastinya ya) trus pulang deh kita.

20191225_115320_resized
Bonus: Merry Christmas from US!

Food Review · Kuliner · Marriage Life · Wedding Anniversary

3rd Wedding Anniversary

Masih keinget masa-masa wedding preparation..

Pusing mikirin konsep wedding, mau resepsi atau nikah tamasya?

Trus biasanya kan capeng itu dealnya venue dulu, kita malah deal vendor foto dan video. Padahal niat awalnya ke pameran cuma buat nanya-nanya doang. Nikah belom tau dimana.. tanggalnya belum ada.. ngomong ke orang tua belom (nekat amat ya kalo saya inget-inget lagi). Haha.

Yang tadinya mau acara keluarga aja jadinya malah resepsi. Budget yang tadinya seminim-minimnya jadi berkali-kali lipat. Kepala pusing kalo ngebahas budget wedding. Ibarat kata kalo mencet kalkulator, angkanya gak bakal ketemu-temu.

Dan sampai akhirnya..

Setelah 2 tahun persiapan wedding dan oleh penyertaan Tuhan akhirnya terlewati juga. Apa yang menurut kita mustahil dan berat ternyata bisa kalo di jalanin.

(eh tapi pake usaha ya jadi jangan bilang rejeki merid pasti ada tapi kalo orangnya gak usaha sama aja boong).

Dan tau-taunya…

Ha? sekarang udah anniversary ke 3? Apaah???

Cepet banget sih!

LOL

Yep waktu cepet berlalu ya, pernikahan saya dan Brown udah melewati ke tahun ke-3. Kalo ditanya ada yang berubah atau berbeda gak, menurut saya masih sama aja, kami masih sama-sama kerja, belum punya momongan (in case kalo ada yang kepo pengen tau), masih rutin jalan-jalan kalo libur lebaran or hari kejepit, tinggal masih di flying house, kemampuan masak masih segitu-gitu aja, apalagi ya? ya masih dijalanin aja intinya.

Keinginan dan target pastinya ada ya, gak harus nikah pun pasti target pribadi ada dong, cuma ya dijalanin dan diusahakan aja, gak yang gimana-gimana. Kalo menurut saya hidup udah ribet, gausah ditambah-tambah dan waktu Tuhan itu beda sama waktunya manusia, gak harus selalu sama kita sama orang lain. Intinya banyak-banyak bersyukur aja niscaya dijauhkan dari penyakit hati.

Tahun ini kita gak ngerayain gimana-gimana juga, tapi tetep komit makan bareng anniversary. Gak milih buffet hotel juga karena makin sadar kapasitas perut udah gak bisa makan yang berlebihan lagi trus hari itu jatohnya hari biasa juga, so kita anniversary dinner di Lippo Mall Puri tepatnya di Marche Movenpick.

Saya udah pernah kesini waktu meeting bareng boss saya. Tempatnya cakep dan makanannya oke, so saya ajak Brown soalnya dia belum pernah. Disini cara order makanannya cukup unik, pas masuk kita dikasih kartu, 1 orang 1 kartu, jadi di restonya ada banyak spot untuk pesen makanan, kaya buffet di hotel lah kurleb, trus kita pesen di spotnya masing-masing misalnya saya mau makan steak jadi saya ke spot yang ada steaknya trus pesen minuman di spot minuman (ngerti kan ya?). Abis order kita dikasih alarm berbentuk bulat dan sambil nunggu orderan dimasak, kita duduk-duduk cantik aja, trus nanti alarmnya bakal bunyi dan bergetar, artinya orderan kita udah ready, bawa deh alarmnya dan balik ke spot tempat kita pesen makanan trus ambil makanannya dan kembaliin alarmnya. Alat makan dan saos ambil sendiri juga di tempat yang udah disediakan. Self service begitulah.

Oia, saya gak fotoin interior restonya, bisa gugling sendiri ya ^^

20190918_191743_resized20190918_191803_resized20190918_191618_resized

Overall, kita seneng dan puas makan disini cuma untuk minuman yang saya pesen, jus markisa dan apa gitu kurang menurut saya. Tempatnya asik buat ngobrol santai jadi berasa quality time banget sama Brown. Untuk harga cukup pricey sih, sekali-sekali boleh lah.

Harapannya apa di wedding anniversary ke-3 ini? apa ya, saya juga bingung, mungkin berharap yang baik-baik aja, semoga saya dan Brown selalu sehat, selalu bisa sama-sama, selalu akur, selalu sevisi semisi, kompak dan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cheers,

Nie

Bogor · Hotel Review · Jalan-Jalan · Kuliner · Sweet Escape

Staycation lagi

Haloo.. udah lama gak update nih, cerita jalan-jalan ke Malaysia-nya saya selip dulu karena butuh waktu buat nulisnya, maapkeun.

Saya mau cerita tentang short escape 17-18 Agustus kemaren. Paling seneng kalo ketemu tanggal merah yang harinya Sabtu. Kesempatan banget buat ‘kabur’ sejenak dari kesibukan sehari-hari. Rencana short escape ini udah saya rencanain jauh-jauh hari *teteup* dan rencananya mau pergi berdua aja sama Brown tapi mendekati hari H Cimon juga pingin liburan dan mau ajak papi mami. Okelah gercep cari hotel.

Tujuan short escape kali ini tak lain tak bukan adalah Bogor, haha. Sejujurnya saya lebih suka ke Bogor daripada ke Puncak, lebih deket dan gak terlalu macet plus gak ada acara buka tutup kalo musim liburan en masih banyak hotel-hotel di Bogor sekitar yang jadi wish list saya, LOL.

Pilihan kali ini jatuh pada R Rancamaya Hotel. Tujuan milih hotel ini karena fokusnya buat leyeh-leyeh, istirahat dan nikmatin fasilitas hotel. Tak lupa di kolom request tetep minta honeymoon decoration, dikasih sukur gak dikasih yaudah. Sedangkan papi mami dan Cimon nginep di Royal Padjajaran Hotel.

Hari H pun tiba kita berangkat sekitar jam 8 dan perhentian pertama kita adalah Starbuks Reserve. Lom kesampean yang Bali, nikmatin yang Bogor dulu, hehe. Lokasi Starbucks Reserve ini sebelahan sama Royal Padjajaran Hotel. Cihuy banget kan. Tampilan luarnya kece bentuknya kaya rumah beda sama Starbucks pada umumnya trus interior dalemnya juga gak kalah kece, homey banget dan ada pohon-pohonannya. Kita lumayan lama nongki disana sambil nungguin check in.

20190817_125348_resized20190817_130552_resized20190817_130618_resized

Selesai dari Starbucks kita melipir ke Royal Padjajaran Hotel buat check in. Kesan pertama saya hotelnya cukup gede dan lobbynya bagus. Sempet nemenin papi mami dan Cimon sampe ke kamarnya dan sepintas kamarnya oke dan luas.

Selesai drop mereka disana, saya dan Brown mampir ke Botani Square dulu buat ke The Body Shop, jadi ceritanya saya udah beli bubble bath dan bath bomb di Jakarta tapi lupa bawa, ckck faktor U bener, trus kita baru melanjutkan perjalanan ke R Rancamaya Hotel (nextnya saya singkat R Hotel aja ya). Perjalanan dari kota Bogor ke R Hotel kurleb 30-40 menit. Trus lokasinya di dalem komplek gitu, kalo kata Brown lokasinya kurleb mirip kaya Intercontinental Hotel yang di Bandung.

20190817_153438_resized

Sesampainya di R Hotel kita langsung menuju lobby untuk check in. Kesan awal saya buat hotel ini sesuai sama yang di gambarkan dan luas banget, cocok banget buat short escape terutama yang bawa keluarga dan anak-anak. Gak lama kita dikasih kartu access, voucher welcome drink, voucher sarapan dan hotel map. Oiya buat yang nginep di R Hotel dapet complimentary main golf, cuma kita gak idep yang beginian jadi gak ambil, haha. Oke, langsung cuss gak sabar buat lihat kamarnya. Tipe kamar yang kita ambil adalah Deluxe King.

20190817_153925_resized

Sesampainya di kamar berasa kaya dimana gitu, kaya pas ke Padma kali ya, bagus tapi gak spesial-spesial gimana banget kamarnya, saya paling suka sama bath up-nya, lumayan gede. Dari kamar kalo pintu jendelanya dibuka bisa access ke teras dan ada kursi buat duduk-duduk santai. Trus dapet honeymoon decoration dan honeymoon cake dong, thanks R Hotel! ❤

Malemnya saya dan Brown keluar buat dinner, kita makan RM. Ayam Bakar H. Atok. Tapi makan disini bikin kecewa soalnya kita mau pesen apa pada habis, trus waiternya gak sigap, sebentar bilang ada trus balik lagi bilang habis/kosong, piye toh, berhubung udah laper dan malem kita sabar-sabarin aja dan makan seadanya. Abis makan mampir ke Indomaret dulu trus baru balik ke hotel dan istirahat.

Keesokan harinya seperti biasa waktunya nyobain breakfast buffet. Pilihan menunya lumayan tapi rasanya biasa aja. Dibilang enak engga, dibilang engga enak juga engga.

Selesai sarapan kita muter-muterin hotel. Areanya luas banget, kita ke tempat gym, kids pool, ngeliat lapangan golf dari jauh dan berakhir di spot favorit saya yaitu Deer Park dan Wabbit Motel, gemes banget liat rusa dan kelinci, kita bisa ngasih makan tapi harus beli dulu makanannya, saya beli 1 iket wortel dan 1 bungkus makanan ikan. Selain rusa dan kelinci ada hewan lain kaya angsa, guinea pig, kolam ikan dan rumah burung.

Kalo bawa anak kecil bisa ajak main ATV ride atau pony ride, kids club juga ada tapi kita gak kesana.

20190818_093254_resized20190818_092209_resized20190818_092037_resized20190818_085705_resized_1

Selesai main-main kita nyantai di Patio Lounge sambil nunggu jam checkout.

20190818_095338_resized

Overall saya cukup merekomen nginep di R Hotel, bisa jadi alternatif liburan singkat bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap jadi gausah kemana-mana lagi.

Abis check out saya dan Brown balik ke kota Bogor buat jemput papi mami dan Cimon, abis itu kita beli oleh-oleh dan makan di Restoran De’luit (maap gak ada fotonya), trus kita balik deh ke Jakarta.

Sekian cerita kali ini, Bogor akan selalu jadi pilihan utama saya kalo mau staycation or jalan-jalan yang gak jauh dari Jakarta.

See ya on next post! ^^