Birthday · Curcol · Hotel Review · Kuliner · Marriage Life

Happy Birthday Brown!

Fyi, saya dan Brown itu seumur cuma beda bulan lahir, saya lahir di bulan Januari kalo Brown di April. Jadi tahun ini kami sama-sama berulang tahun yang ke-30 #welcomesacap kalo kata orang c*na medan, LOL.

Kalo dipikir-pikir, makna ultah cewe dan cowo itu beda. Kalo cewe sukanya high expectation, maunya dikadoin, di ajak dinner cantik dan udah tebar kode dari jauh-jauh hari tapi kalo cowo biasanya gak ngarepin kado dan anggep hari ultah ya biasa aja kaya hari-hari lainnya (gak semua sih, ini contoh realita saya dan Brown aja). Apalagi dulu zaman masih pacaran, yakali gak ngasih kado or sesuatu gitu ke doi.

Trus kalo cewe kan lebih ekspresif ya, antara ngasih kode or langsung bilang mau apa. Kalo saya lebih pilih opsi kedua. Langsung aja bilang mau apa dan tinggal nunggu reaksi Brown, oke atau engga.

Tapi…

kalo cowo kaya Brown khususnya, kadang saya masih gak ngerti dia maunya apa dan sukanya apa. Ya gak buta sama sekali tapi Brown tipenya gak pemaksa, gak nuntut harus dikasih kado, kue, or apa. Seinget saya selama kami pacaran ampe nikah ngadoin itu gak jauh-jauh dari dompet or tas. Trus belakangan kayaknya gak ngasih apa-apa, LOL. Jadi tahun ini en terutama karena ultahnya yang ke-30 saya kepingin ngasih sesuatu, biar gak malu-maluin amat sebagai isteri masa nerima mulu gak pernah ngasih, haha.

Trus Nie akhirnya ngasih apa?

Sebenarnya saya ada kasih tas, tapi Brown gak mau dibeliin full alhasil jadinya patungan, piye toh? trus kepikiran lah mau ngasih yang lumayan dan doi kayaknya lagi kepingin game console, nintendo switch. Saya kepingin nyobain juga sih (ah alesan aja lu, Nie mau ngadoin suami, padahal lu yang mau, oke, judge me, rapopo toh biar sama-sama senang, punya suami kan punya saya juga, muahaha).

Tapi…

Karena lumayan tahu sifat Brown, saya gak berani kaya kasih surprise, takut di ambekin trus kita bisa-bisa brantem ntar. So, saya tanya Brown langsung mau gak saya beliin nintendo switch, en doi bilang mau loh!. Saya pikir bakal di tolak mentah-mentah dan biasanya doi bakal ngomong dengan nada ketus “gausah, nanti beli sendiri aja”.

Cihuyy, saya seneng banget akhirnya Brown mau dikadoin (trus lu jadi bisa maen juga maksudnya? oops!). Langsung cus saya suruh pesen lewat toko online (sebelum doi berubah pikiran) dan minta dikirim pake instant kurir (Brown yang order trus saya transfer ke Brown uangnya soalnya takut salah beli). Brown sampe kaget saya bisa se-royal itu karena biasanya saya itu hemat (mendekati pelit). Dia sampe bilang itu kado termahal yang dia dapetin dari saya, LOL. Maapkeun isterimu ini Brown jarang-jarang ngebeliin yang ada hobinya malakin.

Malemnya abis pulang kerja kita unboxing bareng dan main game balap-balapan berdua. Seru!

20190412_211651_resized

Oia itu ngasihnya sebelum dia ultah, early birthday present jadinya. Trus buat ngerayain ultah Brown saya reserve di Asia Restaurant – Ritz Carlton Mega Kuningan. Sebenarnya saya pernah reserve di sini waktu anniversary cuma saya batalin karena males kejauhan. Nah, kita kesini waktu pemilu dan ada promo buy 2 get 3, jadi ajak Cimon. Overall, saya suka resto ini, interiornya mewah dan elegan, makanannya oke terutama dessert cornernya, mupeng dan lucu-lucu, staff restonya ramah dan helpful. Nah, abis selesai makan kita nyantai-nyantai di lobby hotelnya trus mendadak hotel meramai, banyak mobil dan bus berdatangan dan orang-orang yang dateng itu pake baju tulisan KPU. Ternyata KPU nyelenggarain konferensi pers pemilu di hotel ini. Pantesan penjagaannya cukup ketat sampe pas mau masuk hotel ada petugas yang bawa anjing pelacak dan kap depan mesin di buka (apa emang begitu yak kalo ke hotel mahal? maklum dimari jarang-jarang maen daerah sini).

20190417_125237_resized20190417_130235_resized20190417_130853_resized20190417_132230_resized20190417_132305_resized20190417_133946_resized20190417_134010_resized

Trus pas hari H-nya saya mau kasih surpise, hampir berhasil tapi berujung gagal karena Brown. Jadi saya ada pesen kue di Tiny Treats by Nata. Trus saya ajak Brown buat dinner di Mala House Muara Karang, trus dia bilang naik motor aja, saya takut dong kuenya hancur jadi terpaksa saya bilang kalo bisa naik mobil aja dan dari situ dia udah nebak bakal dikasih kue. Tapi karena miskom Brown tetep dateng naik motor dan kuenya di simpen di box motor, alhasil ketakutan saya terjadi, kuenya hancur haha, untungnya temen saya sempet fotoin dan sebelum naik motor saya kasih liat dulu ke Brown. Kuenya dibentuk karakter Brown – LINE, lucu dan persis, puas pesen di Tiny Treats, minusnya kue buttercream gini mesti kudu hati-hati banget bawanya.

IMG-20190418-WA0011
cuma ini yang kefoto bagus >.<

Demikianlah cerita ultah Brown yang ke-30, doa saya semoga Brown sehat, panjang umur, selalu sayang sama saya, diberkati untuk menjadi berkat bagi orang lain ^3^ God bless you hubby!

Iklan
Birthday · Curcol · Jalan-Jalan · Kuliner

Update!

Dedeuhh, ini blog kalo diibaratkan rumah pasti debunya udah tebel banget. Maapkeun ya *sungkem*.

Tahun 2019 udah jalan 3 bulan aja, cerita liburan akhir tahun aja belum saya tulis, pusing pala barbie.

Menjelang Christmas, biasa pada suka Christmas lunch/ dinner kan, entah di rumah atau di resto. Nah, kepikiran buat dinner buffet di hotel bertiga Brown dan Cimon. Pemilihan hotelnya yang ada promo buy 2 get 3 (gak mau rugi tapi mau eksis ceritanya), buat seru-seruan aja. Nemu lah hotel yang cocok yaitu Ayana Midplaza Jakarta, tau kan ya tempat meridnya neng Raisa dan bang Hamish trus terakhir si princess Yuanita resepsinya disono juga. Alesan lainnya milih Ayana karena terbayang Ayana yang di Bali, haha, sesimple itu.

Tapi kita ternyata gak bisa reserve dengan promo buy 2 get 3 karena tanggal 23 Desember, which is udah deket sama Christmas (hotel pun mikir ye gak mau rugi ntar orang-orang pada early Christmas lunch/dinner semua >> ini niat saya banget haha). Trus saya di tawari yang tanggal 24 atau 25 aja en tentu ratenya beda dong plus bayarnya per orang. Memang ada beberapa benefitnya kalo ikut yang Christmas karena so pasti dekornya serba Christmas trus ada paduan suara, photo booth dan meet and greet sama Santa Claus. Setelah nimbang-nimbang dan udah terlanjur mupeng yauda kita reserve aja buat tanggal 25.

Pas hari H kita ke gereja dulu paginya dan langsung cus menuju Ayana Midplaza. Hotelnya bukan hotel baru, dulu namanya Intercontinental Midplaza. Oiya, Christmas lunchnya di adain di Rasa Restaurant ya. Restonya dibilang kecil engga, di bilang gede gak juga. Dekorasinya semua serba Christmas dan paling suka sama dessert cornernya, asli lucu-lucu banget, gemes. Menu yang jadi andalannya hari itu adalah Turkey trus ada BBQ station, steak dan salmon en croute. Menu-menu lainnya ada masakan indonesia, pasta, fresh salmon, sushi-sushian, lamian dan lain-lain. Ada ice cream corner dengan bermacam-macam topping dan dessert cornernya manjain mata.

Overall, rasa makanannya so so aja, bukan yang terbaik dan pilihannya gak terlalu banyak. Saya malah suka kwetiau gorengnya dipakein krupuk kaleng, haha. Menu utama kaya Turkey dan Salmon en croutenya juga so so (sejauh ini yang terenak pas saya kondangan bareng papa mertua di Four Season Hotel, salmon en croutenya enak banget). Tapi saya gak nyesel kok Christmas lunch disini, namanya juga nyobain. Abis makan kita photobooth dan sempet liat-liat lobby hotelnya, bagus dan gede. Gak lupa foto dulu di Christmas tree-nya yang cakep, duh kusuka sekali Christmas. Abis itu kita mau pulang dan mampir restroomnya, wow, bagus banget loh, kaya yang di Ayana Bali trus ada makeup cornernya, nyaman banget pokoknya.

20181225_132421_resized20181225_132433_resized20181225_151007_resized20181225_150946_resized

Abis itu cerita selanjutnya ada liburan akhir tahun. Seperti biasa saya, Brown, Cimon dan sohib-sohibnya Brown ngabisin tahun baru bersama. Kita nyewa villa di Bandung dan kegiatan selama di Bandung udah pasti happy-happy, kulineran, jalan sono sini, nontonin kembang api, BBQ-an. Beberapa tempat yang kita datengin diantaranya ada Mie Rica Kejaksaan, Paskal Food Market, Terminale Gelato, Miss Bee Providore, Rabbit Town, Rumah Guguk, Hummingbird Cafe, Sejiwa Coffee dan Bakmi Encek (saya gak jabarin 1-1 lah ya, males *minta di toyor*). Semuanya oke-oke dan rekomen, ngomongin Bandung mah gak bakal abis-abis di datengin, ada aja yang baru khan.

IMG_20181231_115402_989_resized20181230_170831_resized

IMG_20190102_122440_749_resized
Mie Encek

IMG_20181231_172102_932_resized

IMG_20190101_124740_513_resized
Happy Family ❤

Abis itu lanjut ke ultah saya di bulan Januari, akhirnya masuk kepala 3 juga, duh, 10 tahun kemaren kok berasa cepet banget ya? okelah kata netizen 30 is the new 20 (pembelaan). Terimakasih Tuhan udah kasih saya umur yang baru dan masih ada sampai hari ini. Doa saya cuma minta kesehatan dan kebahagiaan buat saya dan keluarga. Makin tua makin gak muluk-muluk shay. Awal tahun ini banyak tantangan yang saya hadapi tapi saya bersyukur Tuhan masih pegang kendali dan bantu saya menghadapinya.

So, ultah ke 30 ini biasa aja, saya gak kepingin sesuatu dan gak merencanakan apa-apa. Yang bikin kaget ternyata malem pas saya ultah, saya udah bobo duluan trus entah gimana saya kebangun dan ngeliat Brown bawa kue dan lilin, aseli speechless banget, saya gak curiga sama sekali dan saya tau kan Brown itu gak suka ide-ide kaya begini. Happy banget rasanya dia super perhatian dan niat beli kue trus kasih surprise. Besok paginya dia bangun buat masakin saya mie goreng (kalo orang chinese ultah suka makan mie goreng biar panjang umur katanya), duh sungguh ku terharu sama  Brown, love ya! simple tapi nancepps yak (nulis sambil nyeka air mata *hiperbola abis*).

Trus Brown gak ada kasih hadiah gitu? hmm, gimana ya, saya ada dikasih beli koper baru sama Brown dan itu koper yang saya idam-idamkan, itu bisa disebut hadiah gak? ya mau dikasih gak dikasih ya seneng-seneng aja toh selama ini saya kepingin apa Brown selalu usaha buat kasih.  Intinya istri-istri gausa ngerongrong suami, suami paham kok maunya istri trus gausah kode-kodean juga, ngomong aja langsung, kalo belom dikasih, yauda berdoa aja supaya suami diberi rejeki dan hikmat, haha.

IMG_20190129_002750_790_resized

20190129_081649_resized
Enak! ada bakat terpendam jangan-jangan 😀

Oke udahan dulu curcolnya, see ya! ❤