Tak Berkategori

Jalan-jalan ke Malaysia (part 3)

4 Juni 2019

Hari ini tujuan kita adalah ke Genting Highlands, atau Tanah Tinggi Genting adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia yang menjadi resort terkenal dengan nama yang sama. Tempat ini dapat dicapai dengan satu jam berkendara dari KL lalu dilanjutkan dengan skyway (kereta gantung).

Setelah rapi kita menuju Stasiun MRT terdekat dengan tujuan KL Sentral, pas banget pas mau masuk ke stasiun ketemu sama Sharon dan suaminya, tujuan mereka hari itu adalah ke Batu Caves. Kita bareng sampe KL Sentral trus pisah.

20190604_092016_resized

Karena masih ada waktu kita coba explore NU Sentral Mall yang berada di dalam KL Sentral. NU Sentral ini kaya mall pada umumnya, disini kita muter-muter, Cimon sempet beli kabel data di toko aksesoris gadget. Inceran utama saya ke NU Sentral adalah beli Subway, kemaren di Pavilion ada tapi gak beli soalnya masih kenyang. Saya pesen yang Subway Club, belinya 1 aja cobain dulu kalo enak baru beli lagi besok-besok. Cimon juga beli yang Italian BMT.

Pas mau keluar dari NU Sentral saya mampir dulu beli Tealive (sejenis Chatime), Tealive ini punya banyak gerai di KL jadinya saya penasaran seenak apa. Saya pesan varian milk tea with grassjelly sedangkan Brown beli Brown Sugar Pearl Milk Tea. Saya langsung cobain dan lumayan rasanya sedangkan Brown cobain punya dia di dalem bus dan zonk dong, brown sugarnya aneh malah kaya rasa kopi caramel gitu, apa salah tuang ya? Keciwa dah.

20190604_113108_resized20190604_113126_resized20190604_113605_resized

Bus Go Gentingnya dateng ontime dan kita langsung naik dan duduk sesuai nomor kursi. Kita duduk manis selama perjalanan kurleb 1 jam, lumayan bisa tidur.

20190604_120221_resized20190604_114326_resized20190604_120419_resized

Fast Forward, kita di turunkan di Awana Bus Station. Awana Bus Station ini kaya mall, banyak toko-toko tempat belanja oleh-oleh, untuk menuju Awana Skyway ikutin petunjuk naik ke lantai paling atas. Sesampainya di Awana Skyway udah kelihatan deh rame-rame orang antri buat naik kereta gantung. Tiket yang  di beli dari coutner bus Go Genting tinggal di scan buat naik kereta gantungnya.

20190604_131847_resized
Lumayan panjang antrinya tapi cepet kok ^^

Setelah beberapa lama mengantri akhirnya tibalah giliran kita naik. Kereta gantungnya mirip sama kaya yang di Ancol, ada juga tipe yang glass floor, cuma kalo takut ketinggian jangan deh. Kita naik yang standart. Perasaan saya waktu naik Awana Skyway ini, excited, seneng bisa lihat pemandangan tapi ada tegangnya soalnya makin lama makin tinggi naiknya en kalo nengok ke bawahnya ngeri-ngeri sedep.

20190604_132633_resized
Maap sis kefoto haha 😀

Perhentian pertama kita adalah di Chin Swee Station. Disini terdapat Chin Swee Temple yang terkenal. Udara disini sangat sejuk dan menenangkan. Banyak spot menarik disini, kita bisa melihat patung Buddha setinggi 15m, menelurusi jalur Journey to Enlighment, melewati lorong jalan yang di sebut 10 hell chamber, disini bercerita tentang perjalanan manusia setelah meninggal, manusia akan di adili dan di tempatkan di lapisan neraka sesuai dengan perbuatannya di dunia. Makin ke atas makin horror hukumannya. Ini ajang intropeksi diri supaya kita mengingat-ingat kesalahan yang sudah kita buat di dunia. Setelah itu kita akan melihat jalur reikarnasi kemudian melihat patung Dewi Kuan Yin, Kaisar dan dayang-dayang istana langit, Dewa Kemakmuran, Dewa Keberuntungan dan Dewa Panjang Umur, trus ada patung kisah Journey to the west yaitu Tong Sam Cong bersama 4 muridnya.

20190604_135343_resized

20190604_141000_resized
Kok fotonya gelep ya?

20190604_135506_resized20190604_135725_resized

20190604_135910_resized20190604_140907_resized

20190604_141239_resized

20190604_141400_resized20190604_141633_resized20190604_141807_resized20190604_141935_resized

Overall saya suka Chin Swee Temple, adem, luas dan peaceful. Udah cape muter-muter kita cari toilet terdekat trus kita cari tempat duduk, kita buka bekel Subway yang di beli di NU Sentral. Walau udah dingin tapi tetep enak trus efek laper kali ya, saya makannya sharing sama Brown. Next baka coba varian Subway lainnya.

20190604_144204_resized

Selesai ngabisin bekel kita naik kereta gantung lagi menuju Sky Avenue Station dimana terdapat Sky Avenue Mall dan Sky Casino. Saya dan Brown gak masuk ke Casinonya cuma foto-foto di luarnya aja. Soalnya kalo mau masuk ke dalam gak boleh bawa tas dan tasnya harus di titipin di loker berbayar. Cimon dan Pibi masuk , tas mereka di titipin ke kita.

20190604_152521_resized

20190604_152524_resized20190604_151721_resized

Sky Avenue Mall ini luas banget, ada arena permainan indoor namanya Skytropolis Funland. Kalo bawa anak-anak kudu siapin kocek lebihan, permainannya banyak banget.

20190604_154425_resized20190604_154420_resized

Di Sky Avenue saya ada belanja sepatu, emang udah niat beli dan katanya beli sepatu di Malaysia bisa lebih murah dibandingkan di Indo. Seneng, akhirnya dapet sepatu inceran trus ada diskon walau gak banyak-banyak amat, en di tawarin daftar member soalnya udah nyampe minimum belanja biar dapet voucher senilai 60RM tapi baru bisa digunain 2 hari kemudian (akhirnya vouchernya saya pake buat beli waist bag seharga 120RM jadi tinggal bayar setengahnya deh, mihihi).

20190604_164852_resized20190604_164833_resized20190604_164809_resized

20190604_164824_resized
lagi ada pameran batman gitu, cuma foto-foto sekilas

Sebelum pulang kita makan dulu, saya lupa nama restonya apa yang jelas kita makan Malaysian food. Saya pesen nasi lemak dan es teh tarik (lagi?? puas-puasin, LOL).

20190604_174006_resized

Setelah balik Indo dan gugling kita gak sempet ke beberapa tempat di Genting kaya First World Hotel, Theme Park Hotel, Senikome Pengheng dan Fashion Forest. Oke, next time.

Kita balik ke Awana Skyway naik kereta gantung dan sambil nunggu jam naik bus kita belanja oleh-oleh dulu. Yang paling femeus dan wajib beli adalah Loong Kee (maaf, ini gak halal), semacam Bee Cheng Hiang. Sebelum beli kita dikasih tester dulu. Saya paling suka yang minced pork dan crispy pork floss.

Puas belanja kita turun ke bawah dan nunggu busnya tiba. Perjalanan kurleb 1 jam dan kita diturunin di Pudu Sentral , dari Pudu Sentral kita balik ke hotel naik grab.

Balik hotel saya sempetin beli tiket bus dulu ke Melaka, belinya di easybook.com. Trus saya dan Brown keluar hotel lagi buat kulineran di Alor, saya nyobain coconut ice cream, minum air mata kucing (sesuka itu pokoknya) kalo Brown jajan dimsum warna-warni (beda penjual semua biar tau mana yang paling enak, haha). Balik ke hotel saya masih sempet nyeduh Maggie Cup. Bis itu leha-leha bentar trus bobo deh.

20190604_235526_resized20190604_235213_resized20190605_001454_resized

See yaa!

Iklan