Curcol · Game Review · Kuliner · Libur Lebaran

Cerita libur lebaran dan Brown sakit

Halo gimana libur lebarannya gaes?

Bosen ya gak kemana-mana? samak! haha.

Padahal udah ngebayangin keliling Legoland, ke Garden by the bay, ke patung merlion, kulineran, naik MRT, jalan belasan ribu langkah.

Semua tinggal kenangan, but it’s okay lah daripada kenapa-napa.

Liburan lebaran kali ini singkat banget cuma 5 hari, kami habiskan dengan nonton drakor dan maen animal crossing new horizons. Trus gara-gara mainnya ganti-gantian, Brown akhirnya beli lagi console switch (yang versi baru, baterai lebih awet), sekarang mainnya gausah gantian lagi deh, LOL.

Nih saya kasih lihat sekilas ya sikon island saya ^^

fb_img_1590937950931
Bagus banget tonenya pas main di golden hour ❤

fb_img_1590908426333

 

fb_img_1590994762985
BTS Garden ❤
fb_img_1590996355931
Saya suka banget BTS, jadi kasi ornamen BT21

Kaya cerita Ci Mel tentang jajanan selama masa pandemi, saya gak terlalu banyak jajan sih tapi ada coba beli signature chocolatenya Starbucks yang 1L, enak, gak terlalu manis dan puas minumnya. Trus nyobain Fins Recipe yang kue pulut, enak banget pake selai srikaya, ini sampe beli 2x selama liburan saking enaknya.

Tapi gak berasa, tau-taunya udah masuk aja, huhu. Yaudalah daripada potong cuti lama-lama mau ngapain juga.

Tanggal 26 Mei saya udah ngantor seperti biasa, gak WFH lagi, masul full tapi produksi belum jalan, masih ngandelin stok yang ada soalnya penjualan belum kembali normal. Saya akuin perusahaan harus penyesuaian selama pandemi covid-19. Jujur disini ada yang di rumahkan terus berlanjut di PHK.

Seleksi alam berlaku.

Abis masuk 2 hari Brown sakit, tanggal 27 pagi udah gak enak badan, trus pas saya pulang kerja anaknya lemes. Saya pikir cuma masuk angin biasa, Brown itu termasuk yang jarang banget sakit, kalo gak enak badan minum tolak angin udah beres. Tapi sampe keesokan harinya masi demam, mana saya gak punya termometer. Saya ada bilang ke RS aja, tapi Brown maunya ke klinik dulu.

Di klinik dokternya curiga gejala DBD, katanya lagi musim DBD. Kalo covid-19 kayaknya engga karena gak ada sakit tenggorokan or sesak nafas.

Feeling saya ke DBD trus akhirnya dokter kasih obat, doi bilang kalo sampe sabtu masih demam disuru cek darah.

Kita beli makan di takeaway dan pulang, abis makan trus minum obat. Rencananya kalo demamnya turun saya mau ke kantor karena ada interview karyawan baru. Sampe jam 12 demamnya gak turun padahal udah bantu kompres pake air es, saya pesen termometer di Toped minta langsung gosend instant. Pas termometer dateng langsung saya cek, 38,9 derajat celcius. Tinggi banget.

20200528_112540_resized

Kita tunggu sampe sore kalo masih kaya gitu saya bilang ke RS aja gausah tunggu sabtu. Akhirnya jam 7 malem kita ke IGD RS Ciputra. Dokter jaganya suru cek darah dan curiga DBD trus disuru tes rapid dan rontgen thorax kalo mau rawat inap. Anehnya si Brown pas di IGD demamnya turun, apa takut kali ya? LOL.

Sekitar 1-2 jam nunggu hasil cek darah, dokter jaga dateng dan selametin kita kalo rapid testnya negatif dan rontgen thoraxnya bersih. Tapi dari tes darah fix DBD jadi doi bilang harus rawat inap. Saya pergi daftar ke bagian administrasi rawat inap, kita pake asuransi Prudential, jadi langsung kasih kartu dan di cek kamarnya.

Oiya fyi saya dan Brown pake asuransi Prudential yang jenisnya Pru Prime Healthcare, kartunya warna hitam. Budget kamarnya 1jt dan pembayarannya sesuai tagihan (tapi tetep ada limit ya pertahunnya). Pas Januari saya rawat inap, saya pake asuransi dan di full cover, kamarnya waktu itu VIP Junior (jenis kamar tergantung harga di tiap RS ya). Nah berarti Brown dapet tipe kamar yang sama, gak lama adminnya bilang kalo kamar Brown VIP. Saya bilang VIP Junior ya tapi dia bilang VIP real, ternyata di upgrade sodara-sodara, dari VIP Junior (1jt) ke VIP (1,4jt). Kalo mau rawat inap dan RS kita rekanan sama asuransi coba ditanya aja ada promo gak, kalo ada bisa dapet free upgrade kamar. Kaya macem upgrade kamar hotel.

Kamarnya so pasti lebih lega dari VIP Junior dan kamar mandinya di dalem. Bersyukur sih ada asuransi, kalo gak, udah pusing suami sakit, pusing juga mikirin tagihannya. Oiya saya dikasih izin sama Boss saya jagain Brown dulu soalnya peraturan RS selama pandemi gak boleh ada jam besuk dan yang jaga harus 1 orang. So dari hari Kamis-Sabtu saya izin gak ke kantor.

Keesokan harinya, saya pikir saya tinggal nungguin Brown di RS tapi ternyata siangnya adik ipar masuk IGD dan positif DBD juga. Entahlah dimana si Brown dan adik ipar kena DBD-nya. Alhasil hari itu saya bolak balik urus Brown dan adik ipar. Badan encok tapi kudu seterong, huhu.

Total 6 hari Brown di rawat inap, adiknya pulang 1 hari lebih cepet karena trombositnya udah naik duluan. Pas mau keluar RS ada sedikit drama jadi waktu itu udah malem, Brown denger dari internist kalo trombonya udah mendekati 50rb boleh pulang, pas cek darah terakhir 48rb tapi susternya ngotot gak boleh pulang. Gak lama dokter jaga dateng dan bilang boleh pulang, yauda dong kita mau pulang. Ternyata admin asuransinya selama pandemi cuma sampe jam 9 malam. Kita disuruh deposit uang senilai tagihan kamar 15jtan, saya gak mau dong, sama aja itu bayar full, endingnya cuma disuru deposit 1jt dan kita boleh pulang. Sampe rumah udah jam 11 malem.

Oiya dari total 15jtan itu 180rb tidak dicover jadi bayar sendiri, yah masih mending daripada bayar 15jt jebret, jiwa misqueenku meronta, huhu.

Sekarang Brown masih dalam masa pemulihan, bobonya juga cepet dan nafsu makannya belum normal. Efek bagusnya BB-nya turun 3kg, LOL. Sehat-sehat trus ya pak suami ❤

 

 

2 tanggapan untuk “Cerita libur lebaran dan Brown sakit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s