Curcol · Drama Korea

Kdramaland Versi Nie

Hiburan buat saya kalo sehari-hari abis pulang ngantor en kalo lagi gak ada sampingan kerjaan biasanya nonton drama korea (drakor), siapa sih yang gak demen nonton drakor? bu ibuk mana suaranya? ^^

Apalagi sampe saat ini kita masih menghadapi pandemi covid-19, nonton drakor sungguh menghibur dan sekalian ngabisin waktu karena gak bisa kemana-mana (tapi lama-lama boros kuota internet, fakir kuota mana suaranya? hehe).

Buat yang mikir drakor itu isinya percintaan receh doang oh kalian sungguh salah, yang bikin saya demen selain aktor dan aktris yang cakepnya di atas rata-rata yaitu tema ceritanya yang beragam dan alur ceritanya jelas plus penuh pesan-pesan moril di dalamnya.

Sejujurnya saya jarang nonton di TV, kalo zaman dulu suka nonton sinetron karena ceritanya bagus-bagus, kalo sekarang hmm, entahlah udah lama gak ngikutin dan karena terbatasnya waktu buat me time jadi lebih pilih nonton drakor (dan main game tentunya).

Drakor yang saya tonton biasanya punya rating tinggi atau aktor/aktrisnya saya suka, ada juga yang rekomendasi dari temen. Faktor penting yang menambah greget selain tema dan aktor/aktrisnya yaitu OST-nya, biasanya cucok banget sama drakornya dan kalo lagi dengerin OST-nya kita bisa kebayang-bayang drakornya (ngerti kan yah maksud saya?).

Nah, berhubung lagi senggang mari saya list drama korea yang udah saya tonton dan rekomen (acak gak berurut ya, seingetnya aja), barangkali ada yang kepingin nonton (karena suka bahas drakor di IG story banyak yang suka DM tanya-tanya gitu).

PS: review yang saya berikan murni penilaian pribadi ya jadi kalo setuju monggo, kalo gak setuju ya rapopo.

Cuss~

Crash Landing On You (CLOY)

Yep, pasti sudah tidak asing dengan judul drakor yang satu ini, kesukaan semua kaum hawa, sampe-sampe last episodenya itu diadain acara nobar di salah satu resto di Jakarta Utara. Oiya saya biasa nonton drakor itu di 2 aplikasi, VIU dan Netflix, kalo CLOY ini adanya di Netflix. Pemeran utamanya yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin, sejujurnya saya gak ngikutin drakor banget, dulu sempet suka trus gak nonton lagi sampe beberapa tahun ke belakang baru nonton lagi. Yang saya inget dulu nonton drakornya Son Ye Jin di Personal Taste bareng Lee Min Ho kalo Hyun Bin cuma tau-tau aja dan overall saya suka CLOY walau agak boring di awal-awal episode, di pertengahan ampe akhir seru dan temanya yang agak gak umum yaitu kisah cinta antara warga Korut dan Korsel ini sungguh angin baru menurut saya. OST-nya saya acungin jempol bagus-bagus banget terutama yang Flower (Yoon Mirae) dan Here I am Again (Yerin Baek), sampe sekarang 2 lagu ini masih saya denger.

CLOY

Itaewon Class

Netflix sekarang ini lagi dipenuhi drakor-drakor berkualitas, abis CLOY saya nonton Itaewon Class, awalnya saya kurang berminat, posternya kurang menarik, Park Seo Joon disini rambutnya aneh kaya chesnut dan pemeran wanitanya Kim Da mi belum pernah lihat dan tampangnya biasa aja. Keisengan nonton Itaewon Class membuat saya ketagihan dan termasuk favorit saya di awal tahun, tiap ada yang tanya rekomen drakor apa saya pasti jawab Itaewon Class. Superrr bagus banget, episode awalnya aja udah bikin penasaran dan gregetan, buat saya nonton drakor itu episode 1-2 bakal menentukan bakal lanjut apa tidak seterusnya.

Tema cerita tentang balas dendam dan pelajaran tentang berinvestasi saham sungguh keren menurut saya, pengambarannya jelas dan akting Park Seo Joon sebagai Park Sae Royi gak perlu diragukan lagi. Kim Da Mi sebagai Jo Yi seo cocok banget, karakter Yi Seo kaya tercipta buat doi dan saya gak bisa membayangkan orang lain untuk peran Yi Seo.

Trus biasanya di drakor itu tokoh utama prianya itu tipe yang melindungi, ngebelain. Kalo disini kelihatan banget Yi Seo yang bucin dan rela ngelakuin apa aja buat sajangnim-nya (Park Sae Royi).

Uwuu, kalian harus nonton ya biar paham ^^

Ya walau ada yang gak suka karakter Yi Seo (dan lebih memilih Royi dengan Soo ah) plus cerita percintaanya kurang banyak cuma di 2 episode terakhir, Itaewon Class layak di tonton dan OST-nya jempolan semua (sampe V BTS – yang merupakan sahabat Park Seo Joon menyumbangkan suara  merdunya untuk mengisi OST Itaewon Class).

itaewon

Hi, Bye Mama!

Lagi-lagi adanya di Netflix.

Hi, Bye Mama merupakan drama comebacknya Kim Tae Hee, disini dia berperan sebagai Cha Yuri yang meninggal pas lagi hamil besar karena kecelakaan. Doi jadi arwah dan ngikutin suami dan anaknya selama 5 tahun sampe di suatu momen dia dikasih kesempatan hidup lagi selama 49 hari.

Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari dan gak berat sebenarnya, cuma momen-momen flashback pas Yuri masih hidup bahagia bersama suaminya dan kenyataan anaknya Seo Woo gak pernah tau mama kandung yang melahirkannya itu bukan mamanya yang sekarang Oh Min Jung, yang bikin nyesek. Apalagi last episode, saya mewek tiada henti saking sedih dan nyeseknya. Ya tapi akhirnya happy ending kok dan menurut saya itu ending yang terbaik buat keluarga mereka.

Overall rekomen dan pemainnya bagus-bagus, saya suka sama pemeran suaminya Yuri si Gang Hwa (Lee Kyu Hyung), doi gak terlalu tinggi kaya kebanyakan aktor Korea lainnya, tapi mukanya itu adem dan berkharisma banget, SUKAK!.

Sinopsis-Hi-Bye-Mama

Dr. Romantic 2

Yang ini ada di VIU, saya gak nonton yang Dr. Romantic 1-nya tapi drakor ini bisa ditonton terpisah, paling gak tau sejarah detailnya Kim-sabu kenapa kerja di Rumah Sakit Doldam. Yang saya suka dari drakor ini adalah detail kasus-kasusnya dan scene operasinya keren-keren, trus ada kasus yang sedih banget dan menyentuh. Kita sebagai penonton dapet  gambaran tentang situasi dan kondisi di rumah sakit terutama di IGD area. Aktor aktris favorit saya sudah pasti Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung, mereka cocok banget disini. Trus ada sepenggal kisah cinlok pasangan dokter-perawat imut, Ah Reum dan Eun Tak. Dr Romantic 2 termasuk drakor medical yang wajib ditonton!.

17020f03-5b17-48b3-81ea-d0d630f6887e

00300399
dokter imut dan perawat imut ^^

Kingdom 

Drakor ini sudah tayang 2 season dan saya lumayan ngebut nontonnya, enaknya gak on going jadi bisa gas trus, haha. Temanya termasuk baru tentang zombie di era kerajaan Joseon, gak ada romansa percintaannya (siapa bilang drakor itu tentang cinta-cinta-an doang??) tapi saya suka (walau awal-awal deg-deg-an nontonnya). Visualisasinya detail dan berasa gak kaya nonton drakor, keren banget. Aktor utamanya Ju Ji Hoon sebagai Putra Mahkota Yi Chang dan Bae Doona sebagai Seo Bi tabib yang mencari rahasia tanaman yang bisa membuat manusia menjadi zombie. Selain perang melawan zombie so pasti ada intrik-intrik perebutan kekuasaannya, kompleks deh. Kingdom merupakan drama korea original pertama garapan Netflix dan super berhasil, saya gak sabar menanti season 3-nya.

MV5BNTBlZmE4YzItNTY5Mi00NmIxLTlhZTAtOWIxNjFlNTMzNmI1XkEyXkFqcGdeQXVyMTMxODk2OTU@._V1_

Hospital Playlist 

Drakor ini bercerita tentang kehidupan 5 dokter dengan spesialisasi berbeda, ada yang dokter bedah saraf, dokter bedah pediatrik, dokter bedah umum, dokter bedah kardiotoraks dan dokter bedah kebidanan dan ginekologi. Yang uniknya cuma ada 1 wanita diantara dokter-dokter ini, asik banget dikelilingi pria-pria tampan dan hebat. Ceritanya gak berat tapi banyak kisah didalamnya bahkan pemain pendukung punya bagiannya sendiri. Kasus-kasusnya lebih banyak tapi singkat dan penggambaran operasinya gak sedetail Dr. Romantic. Hospital Playlist itu lebih ringan tapi tetep dalem maknanya.

Yang saya suka dari nonton drakor itu selalu ada cerita masa lalunya, disini 5 dokter ini udah sahabatan dari zaman kuliah dan mereka punya band, lagu-lagu yang disuguhkan kebanyakan lagu jadul dan jadi bikin inget sama masa muda, haha. Walau masih on going tapi saya merekomen drakor ini buat kalian tonton.

instagram-tvndramaofficial-92523180-153637569356563-1910543399886201905-n-4ed688c9f412402c45871be6f34733a5
5 dokter kesayangan

instagram-hospitalplaylist-official-91412467-589409321785712-2971043567953272630-n-a51df5b5179eef1c9c1e567d9be03123

instagram-hospitalplaylist-official-89665919-242385776799025-4311251064232784787-n-9a516e37152416b718fc49615dadf469
Ikonik banget !

 

The World of Married Couple

Dari awal kemunculan drama ini, sudah mengemparkan Kdramaland, ratingnya mengeser Sky Castle menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah seluruh jaringan televisi kabel di Korea Selatan. Ini drama kedua saya tentang tema pelakor, sebelumnya saya nonton VIP dan lumayan menegangkan nontonnya. Kalo TWOMC ini lebih ngebahas tentang kehidupan pernikahan pasangan suami istri akibat perselingkuhan dan efek setelah bercerainya jadi gak semata-mata ngebahas pelakor mulu. Kisah rumah tangga pasangan lain juga dibahas trus ada tentang toxic relationship juga. Nonton episode awal-awal lumayan menguras emosi dan tegang bener sampe jalan beberapa episode saya agak males nontonnya, tapi tanggung dan 4 episode lagi bakal tamat. Semoga ada ending yang bagus buat Dokter Sun Wo dan mantan suaminya si Lee Tae Oh dapet balesan yang setimpal atas perbuatannya. Saya sih gak berharap mereka balikan yaa cuma mau Sun Wo move on dan hidup bahagia ngelupain mantan suaminya yang saiko itu.

w644

Oke segini dulu review-an saya, selain judul drakor diatas ada beberapa drakor lain kaya Nobody Knows, When The Weather is Fine, Meow Secret Boy dan yang terbaru dari Lee Min Hoo yaitu The King : Eternal Monarch.

Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s