Curcol

Happy New Year 2020

Happy new year 2020!

Walau gak bisa dibilang hepi-hepi banget bagi warga Jakarta dan sekitarnya, ya karena hujan deras yang gak berenti jadi banjir massal. Buat yang kebanjiran semoga segera surut dan kita semua bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala.

Btw, saya bersyukur daerah apartemen tempat saya tinggal gak kebanjiran dan gak mati listik, saya masih bisa tidur dengan nyaman, rumah mertua dan mami kena dampak banjir tapi gak parah. Dan hari ini seharusnya saya masuk kerja tapi akhirnya diliburkan oleh Pak Boss.

Tadinya saya berencana untuk staycation di malam tahun baru tapi karena satu dan lain hal batal dan diputuskan gak kemana-mana, kalo dipikir-pikir lagi ngeri juga banjir gini ninggalin rumah dan akses kemana-mana susah.

Jadi tanggal 31 saya izin pulang setengah hari sama Boss terus di jemput sama Brown, Cimon dan Papi Mami. Kita pergi ke The Breeze BSD buat makan siang dan nonton. Kita makan di Wee Nam Kee, tipe makanannya selera ortu banget jadi saya sengaja bawa Papi Mami makan disini dan mereka sepertinya suka-suka aja. Abis makan kita nonton IP Man 4: The Finale, yang udah ngikutin film IP Man wajib nonton sih, super bagus dan aktingnya Donnie Yen itu loh sungguh kusalut, berkharisma banget.

Selesai nonton kita pulangin Papi dan Mami, waktu itu udah mulai hujan deres tapi masih bisa pulang lancar sampe rumah. Trus saya, Brown dan Cimon balik ke apartemen. Rencananya Cimon malem ini nginep di apartemen trus nanti keluar lagi buat nonton kembang api di PIK Avenue tapi karena hujan, magerlah kita sampe mikir udah tahun baruan di apartemen aja en pesen PHD sambil nonton acara musik di TV.

Sampe jam setengah 12 malem saya ajak Brown dan Cimon keluar buat nonton kembang api di Citra aja. Eh tapi pas udah nyampe Citra kok pada gelep-gelep sepi akhirnya kita tancep ke PIK dan untungnya masih sempet nonton kembang api sambil macet-macetan (justru kalo gak macet malah gak bisa nonton). Selesai nonton kembang api kita pulang ke apartemen dan bobo deh.

Tanggal 1 rencananya mau makan bareng sama Papi Mami lagi, tapi batal karena udah berita banjir dimana-mana, padahal saya kepingin nyobain Haidilao di Gancit tapi yasudahlah kapan-kapan aja. Hari itu Mami udah wanti-wanti gak boleh pegi yang jauh-jauh so dari pagi sampe siang kita di apartemen. Brown sempet mampir ke rumah mertua dan pulangnya beliin kita nasi padang (semua tempat makan yang buka rame diserbu), bersyukur masih bisa makan dan gak kebanjiran trus kita bobo siang ampe sore.

Sorenya kita ke PIK dinner di Yoshinoya trus belanja bulanan di Superindo en masih sempet jajan Xing Fu Tang lagi. Kalo udah sikon gini makin sadar walau dalam situasi sulit, Tuhan tetep pelihara, God is good! (resolusi tahun 2020: kurangi mengeluh ya).

Dan hari ini seperti yang saya kasih tau diawal saya bangun seperti biasa buat berangkat kerja. Bisa atau gak bisa akses ke kantor di coba aja dulu, pas saya cek HP beberapa temen bilang gak bisa ke kantor karena masih kebanjiran trus Boss saya miskol dan saya telpon balik, keputusannya hari ini kantor di liburin.

Yaudah balik leyeh-leyeh lagi sambil nonton berita di TV dan mantengin bursa saham (ya mungkin telat bagi sebagian orang tapi daripada gak sama sekali yekan, saya lagi belajar investasi saham, sebenarnya udah tertarik dari lama tapi baru dapet ilmunya dari temen dan setelah coba saya sungguh tertarik dan cari tau lebih lagi, mungkin kapan-kapan saya sharing soal ini ya).

Siangnya saya, Brown dan adiknya Brown (doi lagi libur sekolah dan bosen di rumah jadi ikut kita) beliin makan dulu buat Papi Mami trus jemput Cimon. Kita makan di PIK lagi karena daerah Citra-Palem kalo gak diserbu orang ya tutup gak jualan. Kita makan di Bakso Solo Samrat, abis itu janjian sama temen yang ngajarin saham buat ketemuan, doi mau kasih undangan nikah. Akhirnya kita nongki di Cafe daerah Citra dan ngobrol seru sampe malem. Menurut saya pertemanan yang sehat itu perlu dan kalo ngobrol jangan isinya gosipan doang dan sekedar having fun, kalo bisa ada ilmu-ilmu positif yang bisa kita pelajari.

Selesai ngobrol saya dan temen saya misah dan kami cari makan yang cepet dan pilihannya cuma Mcd. Abis itu pulang deh ke rumah masing-masing.

Begitulah cerita tahun baruan kali ini walau ada bencana banjir tapi pernyertaan Tuhan selalu ada dan gak ada alesan buat saya untuk gak bersyukur.

Tahun 2019 memberikan banyak kenangan dan pengalaman buat saya, ada yang baik ada yang buruk juga, semuanya gak saya sesali tapi saya jadikan pelajaran dan kekuatan untuk menghadapi hari-hari kedepan. Tuhan gak menjanjikan langit selalu cerah tapi saya yakin waktu Tuhan yang terbaik dan pertolongan-Nya selalu ada.

Tahun 2020, lembaran baru, harapan baru, semoga kita semua diberi kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan, kecukupan dan semua yang baik-baik. Amin!

2 tanggapan untuk “Happy New Year 2020

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s