Bogor · Hotel Review · Jalan-Jalan · Kuliner · Sweet Escape

Staycation lagi

Haloo.. udah lama gak update nih, cerita jalan-jalan ke Malaysia-nya saya selip dulu karena butuh waktu buat nulisnya, maapkeun.

Saya mau cerita tentang short escape 17-18 Agustus kemaren. Paling seneng kalo ketemu tanggal merah yang harinya Sabtu. Kesempatan banget buat ‘kabur’ sejenak dari kesibukan sehari-hari. Rencana short escape ini udah saya rencanain jauh-jauh hari *teteup* dan rencananya mau pergi berdua aja sama Brown tapi mendekati hari H Cimon juga pingin liburan dan mau ajak papi mami. Okelah gercep cari hotel.

Tujuan short escape kali ini tak lain tak bukan adalah Bogor, haha. Sejujurnya saya lebih suka ke Bogor daripada ke Puncak, lebih deket dan gak terlalu macet plus gak ada acara buka tutup kalo musim liburan en masih banyak hotel-hotel di Bogor sekitar yang jadi wish list saya, LOL.

Pilihan kali ini jatuh pada R Rancamaya Hotel. Tujuan milih hotel ini karena fokusnya buat leyeh-leyeh, istirahat dan nikmatin fasilitas hotel. Tak lupa di kolom request tetep minta honeymoon decoration, dikasih sukur gak dikasih yaudah. Sedangkan papi mami dan Cimon nginep di Royal Padjajaran Hotel.

Hari H pun tiba kita berangkat sekitar jam 8 dan perhentian pertama kita adalah Starbuks Reserve. Lom kesampean yang Bali, nikmatin yang Bogor dulu, hehe. Lokasi Starbucks Reserve ini sebelahan sama Royal Padjajaran Hotel. Cihuy banget kan. Tampilan luarnya kece bentuknya kaya rumah beda sama Starbucks pada umumnya trus interior dalemnya juga gak kalah kece, homey banget dan ada pohon-pohonannya. Kita lumayan lama nongki disana sambil nungguin check in.

20190817_125348_resized20190817_130552_resized20190817_130618_resized

Selesai dari Starbucks kita melipir ke Royal Padjajaran Hotel buat check in. Kesan pertama saya hotelnya cukup gede dan lobbynya bagus. Sempet nemenin papi mami dan Cimon sampe ke kamarnya dan sepintas kamarnya oke dan luas.

Selesai drop mereka disana, saya dan Brown mampir ke Botani Square dulu buat ke The Body Shop, jadi ceritanya saya udah beli bubble bath dan bath bomb di Jakarta tapi lupa bawa, ckck faktor U bener, trus kita baru melanjutkan perjalanan ke R Rancamaya Hotel (nextnya saya singkat R Hotel aja ya). Perjalanan dari kota Bogor ke R Hotel kurleb 30-40 menit. Trus lokasinya di dalem komplek gitu, kalo kata Brown lokasinya kurleb mirip kaya Intercontinental Hotel yang di Bandung.

20190817_153438_resized

Sesampainya di R Hotel kita langsung menuju lobby untuk check in. Kesan awal saya buat hotel ini sesuai sama yang di gambarkan dan luas banget, cocok banget buat short escape terutama yang bawa keluarga dan anak-anak. Gak lama kita dikasih kartu access, voucher welcome drink, voucher sarapan dan hotel map. Oiya buat yang nginep di R Hotel dapet complimentary main golf, cuma kita gak idep yang beginian jadi gak ambil, haha. Oke, langsung cuss gak sabar buat lihat kamarnya. Tipe kamar yang kita ambil adalah Deluxe King.

20190817_153925_resized

Sesampainya di kamar berasa kaya dimana gitu, kaya pas ke Padma kali ya, bagus tapi gak spesial-spesial gimana banget kamarnya, saya paling suka sama bath up-nya, lumayan gede. Dari kamar kalo pintu jendelanya dibuka bisa access ke teras dan ada kursi buat duduk-duduk santai. Trus dapet honeymoon decoration dan honeymoon cake dong, thanks R Hotel! ❤

Malemnya saya dan Brown keluar buat dinner, kita makan RM. Ayam Bakar H. Atok. Tapi makan disini bikin kecewa soalnya kita mau pesen apa pada habis, trus waiternya gak sigap, sebentar bilang ada trus balik lagi bilang habis/kosong, piye toh, berhubung udah laper dan malem kita sabar-sabarin aja dan makan seadanya. Abis makan mampir ke Indomaret dulu trus baru balik ke hotel dan istirahat.

Keesokan harinya seperti biasa waktunya nyobain breakfast buffet. Pilihan menunya lumayan tapi rasanya biasa aja. Dibilang enak engga, dibilang engga enak juga engga.

Selesai sarapan kita muter-muterin hotel. Areanya luas banget, kita ke tempat gym, kids pool, ngeliat lapangan golf dari jauh dan berakhir di spot favorit saya yaitu Deer Park dan Wabbit Motel, gemes banget liat rusa dan kelinci, kita bisa ngasih makan tapi harus beli dulu makanannya, saya beli 1 iket wortel dan 1 bungkus makanan ikan. Selain rusa dan kelinci ada hewan lain kaya angsa, guinea pig, kolam ikan dan rumah burung.

Kalo bawa anak kecil bisa ajak main ATV ride atau pony ride, kids club juga ada tapi kita gak kesana.

20190818_093254_resized20190818_092209_resized20190818_092037_resized20190818_085705_resized_1

Selesai main-main kita nyantai di Patio Lounge sambil nunggu jam checkout.

20190818_095338_resized

Overall saya cukup merekomen nginep di R Hotel, bisa jadi alternatif liburan singkat bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap jadi gausah kemana-mana lagi.

Abis check out saya dan Brown balik ke kota Bogor buat jemput papi mami dan Cimon, abis itu kita beli oleh-oleh dan makan di Restoran De’luit (maap gak ada fotonya), trus kita balik deh ke Jakarta.

Sekian cerita kali ini, Bogor akan selalu jadi pilihan utama saya kalo mau staycation or jalan-jalan yang gak jauh dari Jakarta.

See ya on next post! ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s