Curcol · Jalan-Jalan · Libur Lebaran

Menuju libur lebaran 2019

Liburan sebentar lagi, yuhuuuu~

Adakah yang menantikannya seperti saya?

Kayaknya menjelang liburan, semangat buat ngantor udah melayang-layang, bawaannya pengen cepet-cepet libur, pengen bangun siang (walaupun biasanya kalo libur jadinya bangun pagi biar berasa lama liburnya, LOL). Trus tahun ini jatah libur lebaran dari kantor agak panjang karena hari kejepit di tanggal 30-1 Juni 2019.

Btw, udah beberapa temen yang nanya saya liburan kemana, yang jelas bukan ke Bali lagi ya gaes, saking mereka taunya saya suka ke Bali, haha.

So, tahun ini perdana saya ke luar negeri, excited tapi ya gak gimana juga. Mungkin bagi sebagian orang udah biasa banget mondar mandir luar negeri tapi pengalaman pertama pasti terasa wow kan? harapannya semoga setelah yg pertama, ada yang kedua dan seterusnya, amin!

Untuk pilihan negara pertama yang akan saya kunjungi ada beberapa pertimbangan dan saya putuskan yang masih serumpun dengan Indonesia yaitu Malaysia. Tadinya kepingin sekalian ke SG cuman mikirnya gak bisa explore 1 negara dan takut keburu-buru. So pilih ke Malaysia saja, tepatnya ke sekitaran Kuala Lumpur dan Melaka. Sebenarnya bisa ke Penang cuma jaraknya lumayan jauh dan butuh waktu kesana. Tapi kalo nantinya ada perubahan saya belum tahu juga, lihat sikon.

Lamanya pergi (karena gak mau rugi) yaitu 7 hari 6 malam, banyak yang bilang kelamaan, katanya Malaysia gitu-gitu aja gak beda jauh sama Indo. Ya gak apa-apa biar bisa santai-santai dan explore lamaan. Buat maskapai penerbangan PP saya pilih burung biru dan buat yang punya IG saya pasti tau sempet terjadi drama pas beli tiket ini. Tapi case closed lupain aja yang penting tiket bisa issued dan udah kroscek sama customer service burung biru tentang ke-valid-annya.

Persiapan lainnya sudah pasti paspor, sebenarnya paspor udah punya dari dulu cuma belum kesampean ke luar negeri sampe harus di perpanjang lagi. Saya pilih paspor yang biasa karena ngerasa belum perlu yang e-paspor plus biayanya lebih murah.

Lalu buat koper ada beli Lojel Cubo yang ukuran L di awal tahun, sengaja beli yang bagusan biar awet dan tahan banting. Rencananya bakal bawa 2 koper, ukuran M (koper lama) dan si Cubo. Semoga gak ada drama soal perkoperan ini. Barang-barang dan pakaian yang dibawa kalo bisa seefisien mungkin secara ke luar negeri ya, gimanapun gak bisa sesantai kalo pergi dalam negeri yang tinggal sewa mobil beres.

Apalagi ya? oiya, tuker mata uang ringgit, udah nuker sebelum pemilu, takut kursnya gonjang ganjing. Nukernya sekira-kiranya aja dan kalo kurang mungkin nuker disana aja. Trus soal hotel menginap, booking di 2 hotel jadi per 3 malem baru pindah. Tadinya kepingin nginep di Melaka cuma males gotong-gotong koper jadinya pilih di daerah jalan Alor dan jalan Pudu. Kalo saya liat maps 2 hotel ini deketan sih. Alesan milih 2 hotel ini gak ada, se-feeling-nya aja, semoga rekomen deh.

Udah kira-kira segitu aja update menjelang libur lebaran. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri ya. Mohon maap lahir batin ya en selamat berlibur ^^

4 tanggapan untuk “Menuju libur lebaran 2019

  1. Gua kepengen deh beli lojel, tapi bener2 tahan banting ya? gua kok takut nanti bakalan rusak. wkwkwkw. Ditunggu nie postingan jalan2nya. 🙂

    Suka

    1. Baru pake 1x kemaren ci dan sejauh ini si oke2 aja, dia kan keliadannya enteng tipis ya tp oke kok muat banyak klo yg cubo, klo yg tipe groove itu cepet lecet (karena mengkilap kan) kata mas2 yg jaga. Coba aja di tanya2 dan disesuaikan dgn kebutuhan.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s