Home · Marriage Life

Home sweet home

28 Oktober 2018

Akhirnya saya dan Brown sah pindah ke apartemen, sebenarnya kami sudah bobo disana di tanggal 27 malem dan acara syukurannya di tanggal 28. Untuk persiapan acara syukuran sebenarnya gak ada persiapan apapun, cuma nyocokin jadwal Brown sempetnya kapan buat mindahin kasur dari rumah mamer. Kalo perabotan di apartemen udah ready paling tinggal bersih-bersihnya yang ternyata cuapeee banget yaa.

Apartemen kecil gini aja udah bikin pinggang mau copot apalagi rumah? haha, Tuhan tau kemampuan anak-anak-Nya yaah.

Jujur, saya memang jarang bebenah sebelum menikah, urusan rumah semua dikerjakan oleh mami, saya dan Cimon ngantor dari pagi sampai sore trus kalo ada orderan kuku palsu, kita bikinnya abis pulang ngantor. Setelah menikah di rumah mamer, saya dan Brown tinggal di lantai 2 so saya cuma nyapu sekitaran kamar sampai teras. Sisanya dikerjakan oleh mamer. Nah sekarang saya mesti naik level ngurusin rumah sendiri dibantu Brown. Saya gak parah-parah banget kok, kalo cuma nyapu, ngepel, kosrek wc, cuci piring, nyetrika, lap-lap perabotan saya bisa dan waktu kecil suka dikasih tugas sama mami pas liburan sekolah.

Balik lagi ke acara syukuran, acaranya sederhana aja, tumpengan dan doa ucapan syukur. Untuk tumpengnya pesen di Ny. Hendrawan untuk 30 orang, pasti tau ya vendor yang satu ini, saya pesen lunch box disini waktu wedding. Saya ada nambah 30 lunch box set A untuk jaga-jaga (bagi-bagi ke keluarga yang gak dateng dan satpam-cleaning service). Karena pesenan saya dibawah 100 box jadinya harus ambil sendiri di Tomang pas hari H, mana lokasinya masuk komplek perumahan dan jalanannya gak begitu besar. Pas pulang maps ngarahin lewat pasar dan sempit banget (udah ngeri-ngeri sedap takut kena orang or mobil).

Selain tumpeng dan lunch box dari Ny. Hendrawan, saya ada pesen pastel dari Pastel Resep Mertua. Pastel ini lumayan unik karena pada umumnya pastel itu isinya bihun, sayuran dan telur, ini beda, isinya full daging ayam yang udah dibumbui dengan rasa dominan lada. Proses mesennya cepet lewat line dan diambil di hari H sebelum ambil tumpeng.

Trus ada sponsor makanan dari mamer, beliau bikin pempek dan bawa buah-buahan potong kaya melon, semangka dan anggur trus ada ngasih kue lapis juga. Mami saya pun ikut sponsor bawain onde-onde dengan kuah jahe dan kue lapis. Pokoknya full deh jatah makananya.

Untuk undangan saya cuma undang keluarga inti dan temen-temen terdekat. Maklum apartemen kan gak seluas rumah dan gak ada halamannya jadi ya menyesuaikan aja (kalo bagi satpam yang jaga tamu saya udah banyak banget katanya, LOL).

Yang saya syukuri beberapa hari sebelum pindahan saya dan Brown mutusin buat nambah 1 unit AC di ruang tamu. Bukan buat gaya-gayaan full AC tapi ternyata di hari H guna banget AC-nya, keluarga dan temen-temen gak ada yang kepanasan karena rame dan hampir gak ada space di dalem.

Pas hari H acara berjalan dengan lancar, saya sempet speech sebentar, ngucapin terimakasih buat keluarga dan teman-teman yang hadir dan minta doa mereka buat tempat tinggal baru saya dan Brown lalu doa ucapan syukur di pimpin oleh Cimon. Setelah itu kita semua makan-makan dan ngobrol.

Review buat tumpeng dan makanan lainnya gak ada komplenan semua pada doyan tapi mungkin pada malu-malu so sisa tumpeng dan makanan lainnya masih banyak banget. Kalo lunch box habis di bagi-bagiin. Akhirnya saya bagi-bagiin sisa tumpeng dan makanan ke temen-temen yang masih tinggal.

20181028_122858_resized

20181028_120520_resized

20181028_120502_resized

Saya sempet nemenin adik Brown dan para ponakan buat nyobain poolnya apartemen. Lokasinya gak jauh dari lobby dan poin plus buat poolnya karena ada atapnya jadi gausah takut item kepanasan. Para bocah pun pada kesenengan berenang disana dan gak pingin pulang, LOL. Ini bukan pool utama, pool utama adanya di tower 1. Kalo unit saya ada di tower 2 (fyi, tower yang jadi duluan itu tower 2 baru bangun tower 1, sekarang tower 1 masih tahap finishing).

Demikian cerita kepindahan saya dan Brown ke home sweet home, doakan kami yaa semoga nyaman dan bahagia tinggal disini. Serasa pengantin baru lagi jadinya, LOL.

Iklan

12 tanggapan untuk “Home sweet home

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s